Angket wajar di politik

Abadikini.com – Saya kenal politik setelah kuliah di fakultas peternakan unhas, di politik bagi saya ada adu domba dan kambing hitam..

Pak nurdin saya kenal beliau dosen di fakultas kehutanan UNHAS, di dunia rimba ada kata kata biasa bahwa ada hukum rimba.. hukum rimba itu siapa kuat dia menang…

Di politik juga ada seperti itu, siapa kuat pasti akan memang.. di khusus hak angket bagi saya adalah kewajaran di dunia politik karena ada mekanismenya..

Sama saja waktu pak nurdin kampaye untuk yakinkan publik agar dipilih jadi gubernur bersama wakilnya, di angket pak gubernur dan wakilnya juga perlu yakinkan anggota DPRD sulawesi selatan akan apa yang di lakukan dan akan di lakukan karena DPRD juga perwakilan rakyat dari berbagai daerah pemilihan..

Di sulawesi selatan lagi hangat hangat tentang angket, bagi saya ini pelajaran poltik sangat berharga bagi masyarakat sulawesi selatan.. karena ini jarang terjadi di indonesia..

Kita wajib tunggu kejutan kejutan poiltik di depan mata, kita tentu juga tunggu gerakan gerakan politik pak gubernur serta wakilnya dan parta pimpinan partai di sulawesi selatan dan di DPP masing masing..

Segitiga politik

Yang menarik bagi saya adalah loby antara wagub dan gubernur beda karena terbaca di rekomendasi DPRD bahwa WAGUB perlu di bina sama MENDAGRI, jadi pak gubernurnya tidak perlu di bina ya? Atau ada bahasa kasar dalam politik akan di binasakan?

Beredar petisi..

Di dunia e-politik 4.0 sudah banyak berderar di group group WA, line, facebook, dan medsos lain yang petisi petisi bela gubernur agar tidak ada pemaksulan.. ini wajar sebagai warga netizen berhak gunakan jempolnya di smatrphone masing masing agar pak gubernur selamat dari badai politik..

Politik mendewasakan.

Pak nurdin saya detail betul ikuti gerak politiknya selama di bantaeng, bagai papan catur setiap gerak pion dan kudanya sy cek baik baik karena itu kampung saya bernama bantaeng.. dari situ saya sedikit bahwa pak nurdin perlu komunikasi politik yang lebih kalau naik kelas jadi gubernur karena wilayah main politiknya lebih luas.. mirip mirip dari futsal ke sepak bola..

Harapan baik..

Bagi saya selalu berpikir positif, bahwa di setiap dinamika konflik politik yang ada selalu ada yang terbaik bagi masyarakat..

Kita tunggu saja hal baik tersebut, yang penting loby politik dari berbagai pihak tidak gaduh.. agar masyarakat menikmati episode episode dinamikanya dan bisa jadi film yang baik untuk politik zaman now.. politik era keterbukaan.. politik 4.0.

Demikian sekedar tentang hak angket yang merupakan hal wajar di dunia politik..

Jakarta, 18 Agustus 2018

Jabal Nur Jumaing
Politisi PAN Sulsel

Editor
M Saleh
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker