Nurdin Abdullah Ajak IBI Sulsel Kawal Kualitas Pelayanan untuk Ibu Hamil

Abadikini.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) mengajak, Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (PDIBI) Provinsi Sulsel mengawal kualitas pelayanan kesehatan khususnya pelayanan untuk ibu hamil di Sulsel.

“IBI harus ikut sama-sama mengawal pemerintah provinsi ini. Kita semua harus bermitra, bagaimana kita meningkatkan kualitas layanan,” kata Nurdin Abdullah saat menerima rombongan pengurus IBI Sulsel, di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Sabtu (17/8).

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini berharap kepada pengurus IBI Sulsel agar mengendepankan keihklasan dan kemanusiaan dalam memberikan pelayanan.

Untuk menunjang pelayanan kesehatan untuk masyarakat Sulsel maka Pemprov Sulsel sudah mengadakan ambulance laut khusus masyarakat di pulau-pulau baik di Makassar, Pangkep, Selayar dan di daerah lainnya.

“Kita tingkatkan pelayanan kesehatan dengan mengadakan ambulance laut. Ambulance itu adalah soal kemanusiaan olehnya itu kita sama-sama menurunkan angka kematian ibu melahirkan di Sulsel,” jelas kepala daerah yang berhasil menurunkan angka kematian ibu melahirkan di kabupaten Bantaeng sejak 2008-2018.

Ketua PDIBI Sulsel, Hj.Suriani.B mengaku, siap untuk berkolaborasi dengan Pemprov Sulsel dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat sampai keseluruh pelosok desa.

“Kami siap untuk bekerjasama dengan pemerintah provinsi pak Gubernur,” kata Ketua IBI Sulsel saat menemui Gubernur Sulsel.

Pada kesempatan itu juga Ketua IBI Sulsel dan seluruh rombongan berharap kepada Gubernur agar berkenan hadir pada acaraBu Hari Ulang Tahun (HUT) IBI yang ke 68 tahun, di Hotel Four points by Sheraton, Makassar, pada tanggal 21 September 2019, jam 09:00 pagi.

Editor
M saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker