Apel Kehormatan dan Renungan HUT ke-74 RI Gubernur Sulsel Kenang Jasa Pahlawan

Abadikini.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengenang jasa para pahlawan saat apel kehormatan dan renungan HUT ke-74 RI, di Makam Pahlawan, Makassar, Sabtu (17/8/2019) dinihari.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, Kapolda Sulsel, Kejati Sulselbar, Pangdam XIV Hasanuddin Makassar dan seluruh jajaran TNI, Polri serta Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pada acara kehormatan Ketua DPRD Sulsel M. Roem bertindak sebagai Inspektur upacara langsung mengawali upacara dengan membacakan naskah renungan dan apel kehormatan.

“Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula. Dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan bagi kami juga,” kata ketua Harian DPD I Partai Golkar Sulsel.

Acara yang berlangsung 45 menit itu diselimuti suasana tradisional dengan menyalakan lampu obor sebagai tanda perjuangan para pahlawan nasional Indonesia.

Kegelapan malam yang dihiasi lampu obor tersebut berlangsung hening. Apel tersebut diikuti ribuan pasukan baik dari TNI, Polri maupun dari ASN lingkup Pemprov Sulsel dan Kota Makassar.

Setelah bubar, Gubernur Sulsel dan rombongan langsung kembali ke rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, di Jalan Jendral Sudirman, Makassar.

Editor
M Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker