Trending Topik

Viral, Universitas Pattimura Ambon Diancam akan Diledakkan Bom oleh Teroris ISIS

Abadikini.com, AMBON – Universitas Pattimura di jalan Ir. M. Putuhena, Poka, Tlk. Ambon, Kota Ambon, Maluku, mendapatkan ancaman teror bom dari Negara Islam Irak dan Syam (ISIS). Teror tersebut dalam bentuk tulisan yang tertempel di dinding ruang tunggu Fakultas Ekonomi.

“KAMI ANGGOTA TERORIS MENGANCAM AKAN BOM UNIVERSITAS PATTIMURA DAN SEMUANYA, ISIS,” bunyi tulisan di dinding tersebut.

Kabar tersebut pun telah dikonfirmasi dan dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Maluku Roem Ohoirat. Ia menyebutkan kalau hal itu tengah diselediki oleh pihaknya.

Sejauh ini, pihak penyidik dari Polda Maluku sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), memeriksa beberapa saksi, diantaranya adalah petugas kebersihan, keamanan, dan salah satu dekan dari fakultas itu, serta juga mencari alat bukti lainnya.

“Benar ada tulisan di dinding tentang hal tersebut. Ditreskrimum Polda sedang menyelidiki,” ujar Roem Ohoirat saat dikonfirmasi, Kamis (15/8/2019).

Lebih lanjut, Roem juga mengimbau kepada seluruh masyarakat sekitar untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan hal tersebut, dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengungkap kasus itu.

“Masyarakat diminta tenang dan tidak terprovokasi karena sudah ditangani Polri. Sebelumnya pernah terjadi ancaman bom juga terhadap beberapa bank swasta di kota Ambon dan sudah tertangkap dimana motifnya adalah pemerasan,” tutupnya.

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker