Trending Topik

Bogem Mentah Rizky Pora Berakhir dengan Dicoret dari Timnas

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memutuskan mencoret Rizky Pora dari daftar pemain yang akan melakukan pelatnas menjelang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelumnya Simon memilih Rizky sebagai salah satu dari 24 pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Malaysia dan Thailand pada September mendatang, namun perilaku Rizky dalam laga Liga 1 ketika Barito Putera menghadapi PSM Makasar mengurungkan niat pelatih asal Skotlandia itu memanggil kapten Laskar Antasari.

Dalam laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung Rabu (14/8/2019), salah satu pemain PSM Bayu Gatra mengaku terkena pukulan dari Rizky.

“Kami mengharapkan tingkat disiplin tertinggi dari para pemain tim Nasional. Ini telah dibahas beberapa kali dan para pemain telah diingatkan bahwa mereka adalah representasi dari seluruh pemain Indonesia. Para pemain Tim Nasional adalah contoh bagi semua, Ini prinsip dan saya tidak main-main dengan hal ini,” ujar Simon dikutip dari situs resmi PSSI.

Simon juga menuntut agar pemain Timnas Indonesia dapat memahami dan menjalankan tanggung jawab.

Untuk mengganti Rizky, Simon memilih pemain Persib Bandung Febri Hariyadi yang dianggap memiliki kemampuan baik.

“Poinnya, kami mencari pemain yang bisa menjadi role model, pemain yang mampu menjalankan instruksi serta mampu bermain dalam sistem yang kita inginkan. Tentu kami berharap seorang pemain juga memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga mampu bermain dalam formasi yang berbeda dan juga posisi yang berbeda,” jelas Simon.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia akan dimulai pada 21 Agustus 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, sebelum menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Malaysia dan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada awal September mendatang.

Editor
Novel D

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker