Khabib Posisi Ketiga dalam Daftar Muslim Berpengaruh di Rusia

Abadikini.com, JAKARTA – Bintang UFC, Khabib Nurmagomedov ada di peringkat ketiga dalam daftar muslim paling berpengaruh di Rusia.

Khabib mengungguli Gubernur Tatarstan Rustam Minninhanov dan Pemimpin Cechnya, Ramzan Kadyrov.

Khabib, dikutip dari Bloody Elbow via CNN, hanya kalah dari Sheikh Ravil Gainutdin yang merupakan pemimpin Majelis Ulama dan Gubernur pertama Tatarstan, Mintimer Shaimiev.

Popularitas Khabib sendiri melonjak drastis usai kemenangan dalam laga lawan Conor McGregor. Dalam laga tersebut, Khabib menang lewat teknik kuncian leher.

Laga tersebut mengangkat nama Khabib bukan hanya lantaran teknik bertarung Khabib yang sangat berkualitas, melainkan pula penegasan Khabib dan kebanggaan atas identitas Muslim yang melekat padanya.

Sepanjang persiapan pertarungan, McGregor selalu menyudutkan Khabib, mulai dari mengejek Khabib, keluarga, hingga agama. Hal itu yang kemudian jadi pemanas situasi pertarungan.

Duel Khabib vs McGregor sendiri akhirnya menjadi duel dengan pendapatan terbesar dalam sejarah UFC.

Kontroversi duel ini berlanjut setelah Khabib yang telah dipastikan menang melompat dari pagar Oktagon untuk menyerang rekan-rekan McGregor. McGregor sendiri kemudian mendapat serangan dari rekan Khabib di dalam Oktagon.

Kedua petarung ini kemudian mendapat sanksi dari UFC. Setelah terbebas dari sanksi, Khabib yang belum terkalahkan ini sudah merencanakan laga berikutnya lawan Dustin Poirier, 7 September mendatang. Sementara itu McGregor belum mengambil sikap untuk rencana pertarungan berikut.

Editor
Novel D

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker