Rossi Bongkar Penyebab Motornya Keluarkan Asap

Abadikini.com, JAKARTA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, kembali mendapat nasib sial ketika menjalani latihan bebas kedua MotoGP Ceko. Mengaspal di Sirkuit Brno, Jumat 2 Agustus 2019, mesin motornya rusak sampai mengeluarkan asap.

Akibat kondisi tersebut, pembalap asal Italia terbilang gagal memperbaiki catatan waktunya setelah finis pada peringkat 10 pada latihan bebas pertama. Rossi hanya naik satu peringkat di latihan bebas kedua.

Pembalap berjuluk The Doctor itu kemudian menjelaskan kondisi sebenarnya dari tunggangannya itu. Dia mengungkapkan jika masalah bermula dari mesin motornya yang sudah tua.

“Ketika latihan bebas sangat disayangkan saya mendapat masalah di salah satu mesin. Itu adalah mesin tua dengan jumlah kilometer yang banyak. Saya pikir ada kerusakan di situ, tapi saya belum tahu tepatnya apa,” ujar Rossi dikutip Motorsport via VIVA.

Menurut Rossi, biasanya ketika ada mesin yang rusak akan ditandai dengan oli yang berceceran. Namun, hal itu tak terjadi kemarin.

“Saya merasa kehilangan performa motor. Ketika Anda bisa melaju dengan cepat menggunakan kopling, biasanya mesin tak kehilangan oli. Itu adalah momen sebelum mesin rusak,” kata pembalap asal Italia.

“Saya kemudian cek di kedua sisi, saya lihat asap. Saya coba bertahan di pinggir tapi saya tak lihat ada oli karena biasanya ada oli dari rantai dan sepatu Anda ikut terkena oli,” jelasnya.

Editor
Novel D

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker