Jokowi Dinilai Bakal Rombak Total Kabinet, Tidak Ada Menteri Dua Periode

Abadikini.com, JAKARTA – Jajaran menteri kabinet Joko Widodo dalam periode kedua sebagai presiden diprediksi bakal diwarnai banyak nama baru. Bahkan, bisa jadi perombakan total dilakukan.

“Sangat mungkin ada perombakan, hal ini mengikuti kontribusi masing-masing orang yang terlibat dalam pemenangan, juga terkaiy evaluasi kinerja,” kata Direktur Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah seperti dikutip Abadikini dari Rmol  Sabtu (3/8/2019).

Kendati begitu, sambung Dedi, meski melihat bakal ada perombakan besar, bisa saja nama-nama pembantu Presiden saat ini sudah dikantongi, nanti pada Oktober 2019 saat Presiden dan Wakil Presiden resmi dilantik baru diumumkan sebagai legitimasi.

Dedi berpandangan, dinamika politik saat ini berbeda dengan pemilu sebelumnya yang akan mempengaruhi pilihan Presiden Jokowi untuk memilih pembantu-pembantunya.

“Sekarang, koalisi besar, memungkinkan banyak nama yang perlu dilibatkan dalam kabinet. Itulah mengapa perlu waktu untuk dialog antar mitra koalisi, dan akan berlangsung paling tidak hingga Oktober,” demikian Dedi.

Editor
Hendra Jayadi

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker