Kursi Bergoyang di Ruang Lab Kimia, Paranormal: Nah Loh, Gerombolan Tuyul Sekolah

Abadikini.com, JAKARTA – Netizen Zeni Achmad dengan akun @Zenius14 mengunggah video yang mungkin bikin sebagian orang merinding. Di salah satu ruang kelas yang tak ada muridnya, kursi-kursi bergoyang sendiri.

Zeni mengatakan peristiwa yang terekam video itu terjadi di ruang laboratorium kimia sekolahnya dulu.

“Hei anak-anak indihome can you guys tell me what is happening in this video? Ini kejadian siang tadi di lab kimia SMA gue dulu,” katanya.

Zeni mengatakan peristiwa itu direkam oleh guru kimianya yang (katanya) lagi nunggu anak-anak pindahan dari kelas ke lab. Sebenarnya dia sendiri juga tidak tahu apakah peristiwa dalam video itu beneran atau tidak.

“Gue gak tahu ini beneran atau disengaja. Tapi yang gue lihat itu kursi makin lama malah makin kenceng goyangnya (?)” kata dia.

Zeni teringat dulu zaman masih sekolah pernah ingin menakut-nakuti dengan cara kursi digoyang, tapi waktu itu goyangan kursinya makin lama makin pelan. Berbeda dengan penampakan dalam video yang kursinya makin lama makin kencang, seperti dikutip Abadikini dari laman Akurat, Selasa (30/7/2019).

Zeni mengatakan video itu dia daptkan dari temannya. “Ini lagi hype di lingkungan sekolah gue. Gue gak ada maksud untuk gunain video di atas buat pansos atau apalah itu.”

“Gue cuma penasaran aja sih kalau hal-hal yang katanya mistis yang sumbernya dari foto atau video kayak gitu tuh sebenernya bisa diterawang juga gak sama mereka-mereka yang punya indera keenam. Karena kan kalau di real life mereka bisa lihat secara langsung.”

Belum ada netizen yang bisa memastikan apakah peristiwa itu benar atau hanya rekayasa gambar. Netizen Yusdianto melalui akun Twitter @Yusdian52492784 pun meminta pendapat paranormal Samijan alias Mbah Mijan.

“@mbah_mijan beneran apa bohongan mbah,” katanya.

Mbah Mijan pun menanggapi dengan mengatakan: “Nah loh, gerombolan tuyul sekolah. Mbah ngarep 1 aja kursi yang bergoyang, tapi extreem, baru Mbah merinding.”

https://twitter.com/Zenius14/status/1155845646869336064?s=20

Editor
Hendra Jayadi
Back to top button