Haedar Nashir Semprot Dahnil: Jangan Bawa Muhammadiyah ke Politik Praktis

Abadikini.com, YOGYAKARTA – Mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak resmi menjadi juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyatakan tak masalah dengan pilihan politik kadernya. “Muhammadiyah  mempersilakan kadernya berkiprah di politik praktis, instansi pemerintahan, dan lainnya,” kata Haedar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Selasa (30/7/2019).

Haedar hanya berpesan bagi kader Muhammadiyah yang terjun khususnya dalam politik praktis, bisa menjaga integritas, moralitas, dan peran sebagai orang yang membawa nilai nilai Islam keMuhammadiyahan yang memajukan dan mencerahkan.  “Di manapun posisi politik yang dipilih, asal jangan membawa bawa Muhammadiyah terseret dalam pergulatan politik praktis,” ujar Haedar.

Haedar meminta Dahnil juga siapapun kader Muhammadiyah yang terjun politik praktis harus bisa memposisikan diri. “Mau kader itu ada di partai politik A sampai Z, kami minta bisa berperan maksimal membawa partainya itu menjadi kendaraan politik yang memajukan bangsa.”

Kemarin malam, Minggu, (28/7/2019), Prabowo mengumumkan Dahnil resmi menjadi juru bicaranya. Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu pun menyatakan Dahnil yang bakal menjadi wakilnya berbicara kepada publik.

Dahnil Anzar membenarkan dirinya sudah resmi menjadi anggota Partai Gerindra. “Kartu Tanda Anggota saya terima beberapa hari lalu.”

Editor
Tonny F
Sumber Berita
tempo

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker