Catatan Kecil Mengenang Almarhum IYL

Saya kenal beliau lewat guru politik saya, adik beliau namanya kak none.. saya juga berinteraksi dengan beliau karena kak none..

Beliau bagi saya orang baik, di beberapa agenda politik saya berinteraksi.. saya anggap pak IYL ini orang yang tenang dan baik hati..

Di gowa waktu pilkada periode ke 2 beliau, saya kordinator G-FORCE.. Interaksi dengan beliau tidak terlalu jauh dan tidak terlalu dekat.. saya belajar sama beliau bahwa politik itu harus di hitung baik baik..

Waktu mau maju pilkada bantaeng beliau bilang ke saya, survei dulu baik baik bal.. baru putuskan.. saya dengar beliau dan putusan tidak maju di tahun 2018 kemarin..

Di waktu PILEG 2009 saya dapat amanah master campaing ibu tita SYL, dari pungawa saya dapat ilmu pemetaan politik di gowa.. beliau sangat detail…

Waktu bu dewi YL maju pileg, saya sempat aktif bantu beliau.. disini saya betul betul banyak dapat ilmu politik, biasa beliau ceramah sekitar 1 sampai 2 jam untuk hitung baik baik kondisi politik dan bagaimana caranya kasi duduk orang jadi wakil rakyat sesuai kebutuhan daerah…

Kesimpulan saya beliau sangat baik, sebelum sakit saya sempat makan coto bersama beliau dan cerita cerita tentang hasil PILGUB 2018.. Beliau sudah hitung betul kondisi politik dan apa yang beliau perjuangkan..

Bagi saya, beliau bisa pergi selamanya meninggalkan kita.. tapi ajaran dan ilmu beliau akan kekal bagi generasi sulawesi selatan..

Pendidikan dan kesehatan gratis di Gowa harus tetap di perjuangkan di seluruh indonesia.. pak IYL bagi saya berpikir dari generasi untuk generasi..

Mari kita sama sama doakan beliau, dapat tempat yang baik disisi sang pencipta..

Bagi saya Pak IYL punya banyak gagasan dan perlu anak anak muda milenial saat ini tetap perjuangkan.. selamat jalan pungawa..

Oleh: Jabal Nur
(Politisi PAN)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker