Cerita Tragis TKW yang Dilecehkan Sponsor dan Keluarga Majikan di Arab Saudi

Abadikini.com – Tenaga Kerja Indonesia (TKI) mendapatkan perlakuan tidak baik. SK (23) TKW asal, Kragilan, Kabupaten Serang, Banten mengaku disekap dan dilecehkan oleh majikan di Riyadh Arab Saudi.

Ketua Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Banten Maftuh Salim mengatakan pihaknya telah mendapatkan laporan bahwa SK buruh migran asal Serang beberapa kali telah mendapatkan pelecehan seksual dan memaksa melakukan hubungan asusila oleh majikan dan anak majikan.

“Dia lapor melalui pesan messenger  facebook ke akun SBMI Banten semalam. Dia meminta perlindungan terhadap SBMI Banten atas tindakan sponsor dan majikannya di tempat kerja,” kata Maftuh kepada wartawan, Minggu (28/7).

Lanjut Maftuh, bahkan berdasarkan pengakuan korban, selama 10 bulan bekerja dirinya tidak pernah mendapatkan upah dari hasil kerjanya tersebut.

Yang lebih miris lagi, SK mengaku pernah dilecehkan oleh pihak sponsor sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi. Disekap selama tiga hari dengan alasan penerbangan ditunda kemudian dilecehkan untuk melayani nafsu bejat oknum sponsor, beruntung SK berontak dan melawan.

“Akhirnya sponsor TD membatalkan penerbangan ke Saudi karena SK tidak melayani nafsunya dan mejualnya ke sesma sponsor lain dan di terbangkan ke negara tujuan Saudi Arabia kota Riyad,” katanya.

Selanjutnya, SBMI Banten akan melakukan advokasi untuk melengkapi bukti laporan dan berupaya segera memulangkan korban dari Riyadh. Pihaknya sudah mengantongi data sponsor dan identitas dan alamat majikan korban.

“Korban meminta untuk segera dipulangkan karena tidak tahan perlakuan majikan dan anak majikannya,” katanya.

Editor
Selly
Sumber Berita
Mdk

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker