Trending Topik

Sandiaga Uno: Pendukung Kecewa Sama Prabowo

Abadikini.com, JAKARTA – Sandiaga Uno mengapresiasi pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sandiaga mengaku sebagian pendukung Prabowo-Sandiaga kecewa dengan pertemuan itu.

“Bahwa tanggapan masyarakat juga positif. Saya sampaikan Pak Prabowo bagaimana tanggapan masyarakat ada yang kecewa,” kata Sandiaga di komplek KIK, Jalan Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Jumat, (26/7/2019).

Sandiaga menyebut salah satu pihak yang sulit menerima pertemuan itu adalah emak-emak militan. Sandiaga harus menjelaskan secara perlahan maksud pertemuan itu kepada mereka.

“Saya jelaskan terutama emak-emak militan mereka bisa menerima karena ini untuk kepentingan bangsa dan negara,” ucap Sandi.

Prabowo pun menceritakan pertemuan itu kepada Sandiaga. Pertemuan antara dua tokoh itu berjalan santai dan hangat. Megawati membuatkan nasi goreng untuk Prabowo.

“Saya bilang Pak Prabowo nasi goreng itu, sudah nasi terus digoreng memang makanan khas Indonesia pasti enak,” kelakar Sandi.

Pertemuan Prabowo dan Megawati berlangsung sekitar dua jam. Pertemuan dilangsungkan di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Juli 2019.

Megawati didampingi elite PDI Perjuangan, Puan Maharani, Prananda Prabowo, dan Pramono Anung. Sedangkan Prabowo didampingi wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Pertemuan ini diinisiasi Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan. Budi mendapatkan tugas dari Presiden Joko Widodo untuk menjembatani pertemuan itu.

Usai pertemuan, Megawati mengajak Prabowo ‘rujuk’. Perbedaan politik tak boleh memutus silaturahmi. Menurut Megawati, perbedaan pendapat dalam politik merupakan hal biasa. Namun, perbedaan itu tak boleh dipelihara.

Editor
Tonny F
Sumber Berita
Medcom

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker