Ponsel Mati, Buka WhatsApp Masih Bisa dari PC

Abadikini.com – Aplikasi pesan singkat WhatsApp yang mulai merilis versi web pada 2015 lalu terus melakukan pembaharuan. Kali ini aplikasi WhatsApp bisa digunakan di perangkat komputer pribadi (personal computer/PC) meskipun ponsel atau handphone anda mati.

Sama-sama kita ketahui selama ini saat menggunakan versi web, ponsel pengguna tempat aplikasi WhatsApp berada harus dalam keadaan hidup dan terhubung ke internet.

Dengan pengembangan ini, ke depan, hal ini akan berubah.

Mengutip laporan the Next Web, akun WABetaInfo melaporkan bahwa saat ini perusahaan perpesanan yang sudah dibeli Facebook itu, kemungkinan sedang membuat versi WhatsApp web baru yang dinamai Universal Windows Platform (UWP), bersama dengan sistem multi-platform baru.

Aplikasi ini akan membuat WhatsApp web bisa digunakan tanpa perlu ponsel pengguna terhubung ke internet, bahkan juga ketika ponsel dalam keadaan mati.

“Dan ya, menurut rumor saya, UWP + sistem multi platforms baru = Anda dapat menggunakan WhatsApp UWP pada PC Anda saat ponsel Anda (Android, iOS atau Windows Phone) tidak aktif.” Tulis akun WABetaInfo di Twitternya, Jumat (26/7/2019).

Hal ini pastinya akan jadi terobosan besar bagi aplikasi obrolan yang memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif di seluruh dunia ini. Sebab, aplikasi ini akan lebih memudahkan pengguna dalam berhubungan dengan orang-orang melalui WhatsApp, apalagi saat kehabisan batre ponsel dan hanya memiliki komputer.

Namun, belum ada informasi kapan fitur yang cara kerjanya mirip aplikasi Telegram ini akan mulai bisa digunakan.

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker