Pengamat Nilai 60% Gerindra Menginginkan Gabung Pemerintah

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Lingkar Madani (Madani) Indonesia, Ray Rangkuti menilai keinginan Partai Gerindra untuk masuk ke barisan koalisi pemerintah sebesar 60 persen.

“Saya mengatakan 60 persen Gerindra ingin masuk di dalam (koalisi) 01,” kata Ray, saat diskusi dalam di acara Populi Center dan Smart FM Network bertajuk ‘Meraba Langkah Kuda Mega dan Surya’ di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).

Keinginginan tersebut kata Dia, terlihat dalam dua pertemuan yang dilakukan antara Prabowo dan Megawati beberapa waktu lalu begitu juga pertemuan Prabowo dan Jokowi, padahal hal itu merugikan Gerindra lantaran banyak pemdukungnya yang kecewa.

“Nah pertanyaan saya adalah kenapa pak Prabowo mau mengorbankan perasaan pemilihnya demi ketemu pak Jokowi. Apakah itu murni semata-mata ingin rekonsiliasi? Bacaan saya, ada target yang mau dicapai lebih oleh Gerindra. Yang kemudian dilanjuti pertemuan dengan mba Mega,” ungkapnya.

Begitu juga pertemuan, antara Prabowo dan Megawati di Teuku Umar. Tidak ada pernyataan yang tegas bahwa Gerindra tetap berada di pihak oposisi. Untuk itu lanjutnya dua pertemuan tersebut mengindikasikan keinginan Gerindra untuk bergabung.

“Nah itu di pertemuan Teuku Umar juga gitu. Tidak ada pernyataan beliau berada di luar (pemerintahan),” tukasnya.

Editor
Selly P
Sumber Berita
okezone

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker