Di Balik Layar Film Drama Korea

Abadikini.com –

Drama Korea sangat populer di Indonesia sejak beberapa tahun belakangan. Drama dari Negeri Gingseng ini dinikmati beragam kalangan mulai dari anak-anak muda sampai ibu rumah tangga.

Nah, di balik drama Korea yang menarik, ada sejumlah fakta unik yang melingkupinya. Beberapa hal ini bahkan hampir selalu bisa kamu temukan di setiap drama Korea, Millens. Yuk, simak!

Bayaran Pemeran dan Biaya Produksi Tinggi

Untuk menghasilkan drama yang menarik, para produser di Korea nggak segan-segan menggelontorkan uang dalam jumlah banyak. Selain biaya produksinya tinggi, mereka juga berani membayar tinggi kepada para pemain.

Kim Soo Hyun dalam drama My Love From the Star disebut mendapat bayaran sebesar 84 juta won atau sekitar Rp 1,12 Miliar per episode seperti dikutip dari laman Idntimes (20/09/2018).

Pemeran yang Berbakat

Aktor dan aktris Korea memang diakui banyak pihak berbakat. Mereka nggak hanya menonjolkan rupa yang menawan, tapi juga kemampuan beradu akting yang jempolan. Saat berakting, mereka akan totalitas untuk memerankan dan bila perlu melakukan riset sebelumnya.

Para produser drama biasanya sudah menentukan pemain-pemainnya. Namun, ada pula beberapa film yang mesti membuka casting terlebih dulu untuk mencari pemain yang cocok. Supaya lebih memberi efek kejut, tiap drama terkadang menghadirkan cameo atau pemeran figuran dari artis terkenal atau yang sedang viral.

Properti dan Fesyen Trendi

Fesyen para pemain dalam drama biasanya menjadi acuan tren penggemarnya. Beberapa fesyen yang ngetren lantaran drama Korea di antaranya pakaian rajut dan rok tutu.

Promosikan Makanan Khas dan Wisata Korea

Kuliner khas Korea seperti Kimchi, kimbap, jjampong, jajangmyeon serta ramyeon mudah kamu temui di dramaMereka juga sering mempromosikan tempat wisata di negaranya dengan membuat drama berlatar tempat di daya tarik wisata tersebut. Beberapa wisata yang ngetren berkat drama adalah  Pulau Jeju dan Namsan Tower yang dipopulerkan drama Boys Before Flowers (BBF) dan My Love From Another the Star.

Soundtrack Khusus

Agensi drama Korea nggak main-main dalam memilih soundtrack. Setiap drama memiliki soundtrack khusus yang disesuaikan dengan jalan cerita. Lagu-lagu itu bahkan dinyanyikan penyanyi terkenal.

Hm, nggak heran deh kalau drama Korea ditunggu banyak orang.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
Inibaru
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker