Cegah Penyakit dengan Rutin Konsumsi Jus Pepaya

Abadikini.com – Pepaya, juga dikenal sebagai “Buah Malaikat”, memiliki sejarah obat yang kaya sejak zaman kuno. Buah lezat ini kaya akan anti-oksidan, vitamin dan mineral memberikan manfaat nutrisi yang sangat tinggi. Segelas jus pepaya adalah cara terbaik untuk mendapatkan vitamin dan mineral penting.

Segelas jus pepaya mengandung enzim pencernaan yang disebut papain, yang berguna dalam menyembuhkan cedera dan alergi. Selain itu, jus pepaya juga mengandung vitamin A, B, C dan K dan beta-karoten.

Berikut ini beberapa manfaat jus pepaya, seperti dilansir laman Stylecraze, Kamis (25/7).

1. Mengobati Kanker

Jus pepaya diklaim cukup efektif dalam mengobati kanker, terutama kanker usus besar. Tingginya jumlah serat yang ada dalam pepaya menyegel racun penyebab kanker dari sel-sel usus besar yang sehat, sehingga mengurangi risiko itu. Kehadiran likopen dalam pepaya juga mencegah kanker.

2. Menambahkan Cahaya ke Kulit

Pepaya sangat baik untuk kulit. Bubur pepaya bisa digunakan sebagai paket wajah untuk mencegah jerawat dan menyumbat pori-pori. Enzim papain membantu melarutkan sel-sel mati dan memberikan kulit bercahaya.

3. Mengobati Masalah Lambung dan Gangguan Pencernaan

Enzim papain hadir dalam pepaya memberikan bantuan dari masalah lambung dan gangguan pencernaan. Senyawa carpain juga digunakan dalam diagnosis banyak makanan.

4. Mengurangi Sembelit

Jumlah tinggi serat yang ada dalam buah membantu meminimalkan sembelit.

5. Mencegah Strok dan Jantung

Penelitian telah menunjukkan bahwa pepaya sangat efektif dalam mencegah stroke dan tekanan darah tinggi.

6. Mengobati Menstruasi Tidak Teratur

Jus pepaya juga bisa digunakan untuk mengobati menstruasi yang tidak teratur. Pepaya membantu meredakan kram menstruasi dan meningkatkan aliran darah.

7. Menyembuhkan Peradangan Pernafasan

Jus pepaya yang diminum setiap hari membantu mengurangi peradangan organ pernapasan.

8. Menyembuhkan Amandel

Untuk berjaga-jaga jika Anda memiliki amandel di tenggorokan, disarankan untuk minum jus pepaya mentah yang dicampur dengan madu.

9. Anthelmintic

Biji pepaya dianggap memiliki sifat antelmintik, yang mengeluarkan cacing usus. Segelas jus pepaya selama 7 hari diberikan untuk menghilangkan cacing. Mereka juga membantu dalam mengobati ketombe.

10. Meningkatkan Tingkat Kekebalan Tubuh

Pepaya kaya akan vitamin A dan C. Oleh karena itu, pepaya meningkatkan tingkat kekebalan tubuh terutama ketika seseorang menderita demam dan pilek.

Editor
Selly
Sumber Berita
Jpnn
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker