50 Atlet SMAN 1 Bantaeng Siap Mempertahankan Gelar Juara Umum di Popkab 2019

Abadikini.com, BANTAENG – Pekan Olahraga Pelajar SD/SMP/SMA – MTS/SMK/MA Kabupaten Bantaeng (Popkab) akan berlansung tanggal 1 Agustus 2019 mendatang.

Popkab adalah awal pembibitan atlet dua tahunan, yang menjadi wadah pembinaan atlet-atlet pelajar berbakat untuk bisa berprestasi di tingkat Kabupaten Bantaeng, Propinsi,Nasional sampai Internasional.

Kepala SMAN 1 Bantaeng Andi Arung dalam keterangannya kepada Abadikini.com Jumat (26/7/2019) Sekolah kami sebagai juara umum dua tahun lalu 2017, yang akan berlaga tanggal 1 Agustus 2019 mendatang. Agar anak anak ku sekalin tetap termotivasi dengan mempertahankan prestasi gelar juara umum yang ditorehkan atlet-atlet SMAN 1 Bantaeng di tahun 2017.

“Di mana dalam jenjang pembibitan dan pembinaan atlet di kalangan pelajar yang ada di sekolah SMAN 1 Bantaeng nantinya akan dibina dan dikembangkan secara berkelanjutan.” paparnya Andi Arung.

Olehnya itu Sebagai Ketua KONI Kabupaten Bantaeng Andi Arung menjelaskan bahwa ada tiga pilar kesuksesan dalam pelaksanaan Popkab 2019 yang akan datang Pertama, sukses dalam penyelenggaraan, dalam hal ini Dispora dan panitia yang terlibat dalam pelaksanaan Popkab agar selalu maksimal serta memberikan pelayanan yang terbaik serta adil dan obyektif demi kelancaran dan suksesnya pelaksanaan tersebut.

Kedua, para atlet untuk selalu berjuang semaksimal mungkin untuk meraih prestasi yang tinggi. Ketiga, sukses pemberdayaan ekonomi masyarakat, kepada OPD maupun pihak terkait untuk menjadikan kegiatan ini sebagai moment pemberdayaan ekonomi masyarakat pengusaha, maupun home industri bisa bermitra dengan penyelenggara untuk memanfaatkan kesempatan ini.”harapan Andi Arung.

Cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 7 cabor. Di antaranya atletik, bola basket, bola voli, karate,, pencak silat,sepak bola, sepak takraw,tenis meja .Event Popkab kali ini diikuti 50 atlet dari SMAN 1 Bantaeng.”jelasnya Andi Arung.

Kegiatan ini dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sesuai dengan UU No. 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, khususnya olahraga prestasi.”terangnya Andi Arung. (Mudahri).

Editor
M Saleh
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker