Terlalu Jauh Jika Mengaitkan Pertemuan Mega dan Prabowo Terkait Koalisi

Abadikini.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto ungkapkan rencana pertemuan antara Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Menurut Hasto, pertemuan tersebut merupakan sebuah cerminan hubungan antara Mega-Prabowo yang hingga kini berjalan harmonis.

Untuk itu, Hasto meminta kepada semua pihak tak dikait-kaitkan dengan pembentukan koalisi. Menurutnya hal itu terlalau jauh,  meskipun Gerindra belakangan disebut-sebut bakal bergabung dalam koalisi pemerintahan Joko Widodo-Kiai Maruf Amin.

“Pertemuan tersebut jangan dimaknakan terlalu jauh dengan pembentukan koalisi,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/7/2019).

Ia menerangkan, urusan koalisi kata Hasto, tak bisa dibahas hanya satu atau dua pimpinan partai politik. Terlebih, koalisi pengusung Jokowi-Maruf diisi oleh banyak partai politik besar.

“Koalisi pasca pilpres, fatsunnya harus dibahas bersama antara Presiden dengan seluruh ketua umum koalisi,” lanjutnya.

Di sisi lain, soal rencana pertemuan Mega-Prabowo, Hasto menyebut tak akan jauh dari pembahasan aspek mendasar, yakni persahabatan antarpemimpin meski dalam kesempatan tertentu memiliki perbedaan pandangan politik.

Soal waktu dan tempat pertemuan, pihaknya belum menentukan.

“Tentang kapan dan di mana pertemuan itu akan kami informasikan lebih lanjut,” tutupnya.

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker