Palestina Minta Indonesia Hapus Bea Masuk 61 Produknya

Abadikini.com, JAKARTA – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perdagangan melakukan kerja sama dengan pemerintah Palestina sejak lama.

Direktur Pengembangan Perdagangan, Kementerian Perekonomian Nasional Palestina Jawad Almuty mengatakan, dalam kerja sama perdagangan ini, pihaknya berharap pemerintah Indonesia untuk menghapus bea masuk untuk 61 produk Palestina ke Indonesia.

“Terdapat 61 produk yang kami sampaikan untuk pemerintah Indonesia untuk memproses pembebasan bea masuk produk kami,” ucap Jawad Almuty di Kedutaan Besar Palestina, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019) seperti dikutip dari VIVA.

Selain itu, Jawad berharap Indonesia dapat meningkatkan kontribusi terhadap nilai jual perdagangan internasional khususnya di Palestina.

Menurut Jawad, nilai perdagangan bilateral Indonesia dengan Palestina saat ini sebesar US$5 juta. Nilai tersebut masih kecil dibandingkan nilai perdagangan internasional Palestina yang mencapai US$5 miliar per tahun.

Untuk itu, kedatangan Jawad ke Indonesia bermaksud bertemu dengan pemerintah Indonesia, agar mengupayakan peningkatan hubungan ekonomi antar Indonesia dan Palestina.

“Palestina dengan Indonesia memiliki nilai perdagangan US$5 juta, sangat kecil. Misi kami memperkenalkan produk Palestina kepada Indonesia, bertukar pikiran mengenai keadaan pasar di Indonesia,” tutur Jawad.

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker