Anies Meminta Gus Miftah Ceramah di Hiburan Malam

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengizinkan ulama Miftah Maulana atau Gus Miftah untuk ceramah di klub-klub malam di Jakarta. Menurutnya, itu adalah hak warga negara.

“Gus Miftah itu bisa masuk ke dunia siang dan dunia malam. Tentu bukan hanya saja diizinkan, tapi ini adalah hak warga negara. Jangan salah, ini hak-hak warga negara, jadi Gus Miftah bisa ikut mewarnai agar lebih banyak lagi yang mendapatkan manfaat dan insyaallah beliau menghantarkan hidayah karena hidayah itu datangnya dari Allah,” kata Anies kepada wartawan di Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Gus Miftah awalnya mengisi ceramah bulanan masjid selepas salat zuhur. Dia kemudian sekaligus bertemu Anies untuk meminta izin tausiah di klub malam itu.

Menurut Anies, Gus Miftah bisa membawa suasana Jakarta jadi teduh dan damai. Dia mengatakan Gus Miftah sebenarnya tidak perlu minta izin.

“Iya itu hak tidak perlu izin. Kan nggak ada surat izin untuk memberikan tausiyah, itu nggak ada. Itu boleh, tentu boleh. Kita bersyukur mudah-mudahan nanti dari Gus Miftah akan lebih banyak lagi hikmahnya,” ungkap Anies.

Dalam kesempatan yang sama, Gus Miftah menyebut Anies terbuka bagi siapa pun yang ingin berdakwah. Sehingga, dia membantah isu Anies hanya terbuka satu golongan.

“Jadi karena saya merasa punya saudara di Jakarta, Mas Anies Baswedan, dan kemudian ada isu-isu yang datang yang tidak enak. Bahwa Mas Anies itu terbuka untuk siapa pun, alhamdulillah di sini saya diterima dengan baik oleh Mas Anies dan bisa berbagi bersama jamaah di masjid balai kota,” ucap Gus Miftah.

Editor
Arkan AW
Sumber Berita
Detik

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker