Michelle Obama Dinobatkan Wanita Paling Dikagumi Dunia 2019

Abadikini.com – Michelle Obama dinobatkan YouGov sebagai wanita paling dikagumi dunia 2019. Michelle telah menggantikan Angelina Jolie yang menempati posisi ini pada tahun lalu.

Sedangkan Jolie yang merupakan aktris, pembuat film, dan aktifis kemanusiaan telah turun dari tempat pertama tahun lalu ke tempat ketiga tahun ini. Posisi kedua ditempati oleh pembawa acara talk show dan dermawan AS Oprah Winfrey. Disusul Ratu Elizabeth II dan Emma Watson, masing-masing berada di peringkat keempat dan kelima. Wanita lain dalam daftar termasuk Hillary Clinton, Taylor Swift, Madona, Priyanka Chopra dan Ellen DeGeneres.

20 wanita teratas yang paling dikagumi menempatkan lima wajah baru tahun ini. Dua menikah dengan para pemimpin dunia, yaitu Melania Trump dan penyanyi Cina Peng Liyuan, yang merupakan istri presiden Xi Jinping. Mereka bergabung dengan ilmuwan Tiongkok Tu Youyou, aktris India Sushmita Sen dan pembawa acara talk show AS Ellen DeGeneres.

Sementara itu, pendiri Microsoft Bill Gates tetap menjadi orang yang paling dikagumi di dunia. Dia menduduki puncak daftar setiap kali YouGov melakukan survei. Bahkan, lima pria teratas tetap tidak berubah sejak tahun lalu. Mantan presiden AS Barack Obama berada di urutan kedua, dan tempat ketiga hingga kelima semuanya ditempati oleh tokoh-tokoh Tiongkok. Sebut saja aktor Jackie Chan di posisi ketiga, presiden Xi Jinping di tempat keempat dan pengusaha Jack Ma di tempat kelima.

Peringkat tersebut merupakan hasil studi yang dilakukan oleh YouGov. Pada tahun ini studi diperluas untuk mencakup pandangan orang-orang di 41 negara dengan lebih dari 42.000 orang diwawancarai untuk menyusun daftar. Hanya dua pria baru yang bergabung dengan dua puluh besar tahun ini, keduanya aktor India, yaitu Shahrukh Khan dan Salman Khan.

Penghibur mendominasi daftar wanita, dengan 12 wanita yang paling dikagumi adalah aktris, penyanyi atau pembawa acara TV. Meskipun beberapa, seperti Emma Watson dan Angelina Jolie, juga terkenal karena pekerjaan kemanusiaan mereka. Sebaliknya, daftar pria yang paling dikagumi berisi lebih banyak orang dari latar belakang politik, bisnis, dan olahraga.

Pesepakbola Portugal Cristiano Ronaldo dan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan telah naik ke urutan teratas sejak tahun lalu, keduanya naik masing-masing tiga tempat ke tempat ketujuh dan ketujuh. Aktris India Aishwarya Rai telah jatuh paling jauh, turun lima peringkat ke urutan keenam belas.

Di Amerika Serikat (AS), mantan Presiden Barack Obama dan istrinya Michelle adalah pria dan wanita yang paling dikagumi. Barack Obama dibuntuti oleh Donald Trump, Clint Eastwood, Bill Gates dan Dwayne Johnson. Wanita paling populer di AS setelah Michelle Obama adalah Ruth Bader Ginsburg, Melania Trump, Ellen DeGeneres dan Ratu Elizabeth II.

Tiga calon presiden dari Partai Demokrat juga masuk dalam daftar Amerika yang Paling Dikagumi, yaitu Joe Biden adalah orang keenam yang paling dikagumi di AS, diikuti oleh Bernie Sanders di tempat ke-7. Elizabeth Warren juga masuk dalam daftar, sebagai wanita ke-13 yang paling dikagumi di negara ini.

Mereka bukan satu-satunya tokoh politik dalam daftar. Condoleezza Rice dan Hillary Clinton adalah wanita ke-7 dan ke-8 yang paling dikagumi di negara ini, diikuti oleh mantan duta besar PBB Nikki Haley. Ivanka Trump juga masuk daftar sebagai wanita ke-11 yang paling dikagumi di Amerika Serikat.

Editor
Selly P
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker