Warna Lidah Bisa Tunjukkan Penyakit yang Kamu Derita

Abadikini.com – Saat kesehatan tubuh terganggu, biasanya tubuh kita akan memberikan pertanda, baik itu yang secara langsung kita rasakan ataupun perubahan yang tidak biasa terjadi pada tubuh kita.

Salah satu organ tubuh yang sering mengalami perubahan secara signifikan ketika kesehatan tubuh terganggu adalah lidah. Warna lidah kita akan berubah seiring dengan berubahnya kondisi tubuh kita.

Ketika tubuh baik-baik saja, warna lidah biasanya berwarna merah muda terang. Lalu warna lidah seperti apa yang menunjukan bahwa kondisi tubuh kita sedang tidak sehat? berikut penjelasannya yang dilansir Abadikini dari Wow Menariknyadari berbagai sumber.

1. Warna lidah merah

Jika lidah berwarna merah, hal tersebut menandakan bahwa tubuh kita sedang mengalami gejala-gejala infeksi dan ancaman penyakit menular hingga proses peradangan.

2. Warna lidah merah terang

Jika warna lidah merah terang memiliki arti bahwa tubuh kita terserang gejala kelainan jantung hingga penyakit yang menyerang darah.

3. Warna lidah kuning

Warna lidah kuning memiliki arti bahwa tubuh kita sedang mengalami gangguan di bagian perut  dan bagian hati.

4. Warna lidah unggu

Jika lidah berwarna unggu, hal tersebut menunjukan bahwa tubuh kita sedang bermasalah di bagian paru-paru dan jantung. Segera priksa ke dokter jika lidah jadi berwarna ungu.

5. Warna lidah biru

Warna lidah biru akan dimiliki oleh orang-orang yang memiliki penyakit atau gangguan pada organ tubuh ginjal.

6. Warna lidah pucat

Ketika warna lidah sudah ke arah pucat, dominan tidak berwarna, ini menandakan bahwa tubuh kita kekurangan vitamin dan nutrisi.

7. Warna Lidah Putih

Bagi kalian yang memiliki lidah berwarna putih hal tersebut memiliki arti bahwa tubuh kita sedang mengalami flu, dehidrasi hingga infeksi jamur.

8. Warna lidah abu

Ketika kita memiliki warna lidah abu atau kelabu hal tersebut memiliki arti bahwa tubuh kita sedang mengalami gangguan pencernaan.

Editor
Irwansyah
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker