Tampil Mulus dan Awet Muda dengan Daun Kelor

Abadikini.com – Jika pada umumnya daun kelor hanya dijadikan sebagai obat traditional. Ternyata daun ini memiliki manfaat lebih dari itu. Salah satunya ialah untuk merawat kecantikan.

Seperti yang dilansir food.ndtv.com, diketahui bahwa daun ini memiliki beberapa manfaat kesehatan dan kecantikan. Inilahtips awet muda dengan daun kelor.

1. Memperlambat penuaan

Minyak kelor dan daun kelor bisa digunakan untuk masker wajah karena bisa mencegah kerutan di wajah serta melawan kerusakan kulit karena radikal bebas. Daun kelor bisa mengencangkan kulit dan membuat wajah awet muda.

2. Melembapkan bibir

Sering punya masalah kulit bibir kering dan pecah-pecah? Minyak daun kelor atau menggunakan daun kelor sebagai exfoliator bisa membuat bibir halus dan lembap alami. Cukup haluskan daun secukupnya dan jadikan masker bibir.

3. Mencerahkan kulit

Rajin memakai masker daun kelor ternyata juga bisa mencerahkan kulit secara alami. Masker daun kelor juga membantu mencerahkan dan mengikis bintik-bintik hitam serta bekas jerawat.

4. Melawan jerawat

Jerawat yang membandel dan meradang bisa disembuhkan dengan masker daun kelor. Kandungannya yang dingin bisa mengurangi efek peradangan sehingga cepat kempis dan sembuh.

5. Mengeluarkan racun dalam tubuh

Rajin makan sayur daun kelor bisa membantu membersihkan racun di dalam tubuh. Efek detoksnya bisa mencegah munculnya jerawat dan masalah darah kotor lainnya. Mengonsumsi biji kelor juga bisa membersihkan darah.

6. Mengecilkan pori-pori

Pori-pori bisa membesar karena pengaruh paparan sinar matahari, bekas jerawat dan lain sebagainya. Agar wajah bersih, oles masker daun kelor untuk mengecilkan pori-pori sehingga tidak menjadi tempat menumpuknya kotoran dan komedo, bahkan jadi tempat tumbuhnya jerawat.

Itu dia sekian manfaat daun kelor yang mungkin tidak pernah anda duga. Jika kebetulan di sekitar rumah ada tanaman kelor, maka anda bisa memanfaatkannya sebaik mungkin.

Nah, jika membahas tentang cara mengecilkan pori-pori. Selain dengan daun kelor, anda juga bisa menggunakan kentang untuk mengecilkan pori pori.Kandungan mineral yang ada pada kentang dapat menjadi antibiotik alami agar penuaan wajah dapat melambat dan membantu regenerasi kulit serta menyingkirkan kulit mati pada wajah sehingga pori-pori mengecil.

Editor
Selly
Sumber Berita
Liputan6

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker