Di Padang Tidak Ada Satupun Alfamart dan Indomaret, Kok Bisa Ya?

Abadikini.com – Sejauh mata memandang, disitu pasti ada Alfamart dan Indomaret. Dua minimarket ini memang sudah menjamur di mana-mana, bahkan di perkampungan pun sekarang sudah ada.

Tapi jika berkunjung Padang, mungkin kalian tidak akan menemukan Alfamart maupun Indomaret. Lho memangnya kenapa, masa di kota sebesar Padang tidak ada Indomaret dan Alfamat?

Memang begitulah faktanya, di Padang tidak ada satupun Alfamart ataupun Indomaret. Apa yah alasannya? Simak artikel ini sampai tuntas.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah memastikan tidak akan memberikan izin kepada Indomaret dan Alfamart untuk membuka gerai di Padang.

Menurutnya, kehadiran dua jaringan waralaba ini dapat merusak ekonomi daerah nantinya, khususnya para pedagang kecil. Tentu saja kebijakan ini mendapat dukungan dari warga lokal karena dianggap memihak rakyat kecil.

Adakah minimarket di Padang?

Meskipun tidak ada Alfamart dan Indomaret, bukan berarti di Padang tidak ada minimarket. Terdapat juga minimarket yang sifatnya dimiliki perorangan bukan waralaba.

Minimarket tersebut biasanya disebut toserba atau toko serba ada.

Bahkan rencananya Padang akan membuka minimarket di mana seluruh barangnya berasal dari Kota Padang sendiri.

Nah bagaimana menurut kalian jika di suatu daerah tidak ada Alfamart dan Indomaret?

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
wowmenariknya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker