Banyak Konsumsi Kafein Bisa Buat Bau Ketiak Tak Sedap

Abadikini.com – Terdapat sejumlah hal yang bisa membuat ketiak berbau semakin tak sedap. Salah satu hal yang mungkin menyebabkan meningkatnya bau ketiak ini adalah konsumsi kafein berlebih.

Menurut Spesialis Kulit dan Kelamin Melyawati Hermawan, kafein mampu menstimulasi saraf pusat dan meningkatkan denyut jantung.

“Dari segi medis, kafein bisa menstimulasi saraf pusat dan bikin situasi seakan meningkatkan denyut. Jadi proses respirasi meningkat dan kamu pun berkeringat,” ujarnya di Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Efek kafein yang membuat tubuh seperti sedang berlari dan jantung berdebar ini juga menjadi salah satu penyebab dari produksi keringat ekstra serta bau ketiak kurang sedap.

Selain konsumsi kafein berlebih, hal yang sama juga disebabkan kebiasaan merokok serta minum alkohol.

“Rokok juga merangsang pelepasan asetikolin yang juga merangsang peningkatan denyut dan pelebaran pembukaan pembuluh darah. Alkohol juga menyebabkan proses respirasi meningkat,” jelasnya.

Untuk menghindari bau ketiak, sebaiknya kamu kurangi konsumsi kafein, rokok, serta minuman beralkohol. Hal ini bisa menekan produksi kelenjar keringat di tubuhmu.

Editor
Sulasmi
Sumber Berita
Dream

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker