Woo..!! Empat Pelajar Ini Lolos Paskibraka Wakili Bantaeng di Tingkat Provinsi

Abadikini.com, BANTAENG – Empat pelajar Bantaeng lolos seleksi tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Provinsi Sulsel.”Ada empat siswa-siswi  di Kabupaten Bantaeng  Paskibraka  satu orang  dari SMAN 4 Bantaeng.

“Sementara tiga orang siswa-siswi kami SMAN 1 Bantaeng yang lolos ke tim Paskibraka  tingkat provinsi tahun ini, kata Kepala Sekolah SMAN 1 Bantaeng Andi Arung kepada Abadiki.com, Jumat (19/7/2019).

“Hasil dari seleksi kami itu,  satu orang  laki-laki dua perempuan, namun setelah ikut seleksi di Tim Paskibra provinsi,  semua dinyatakan lolos,” ujarnya andi.

Lanjut Andi Arung,tiga siswa- siswinya  untuk mengikuti pusat pelatihan Paskibraka, Ia  mengatakan di ruangan kerjanya,Jumat.19Juli 2019.

Dengan terpilihnya ketiga siswa-siswi  perwakilan Bantaeng di tingkat Provinsi Sulsel ini, menunjukkan bahwa siswa siswi SMAN 1 Bantaeng mampu menunjukkan prestasi yang sangat baik, tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi siswa kami,” ungkap andi.

“Prestasi tiga siswa ini sangat luar biasa, dari 24 Kabupaten kota di Sulsel,Bantaeng mampu menempatkan tiga wakilnya untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka di provinsi ada beberapa daerah yang hanya menempatkan dua perwakilannya,” jelas Andi Arung.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Andi  itu berharap para pelajar yang terpilih menjadi duta Bantaeng di tingkat provinsi, dapat menjaga kesehatan dan mejaga amanah itu untuk melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik.

“Kami semua juga mendoakan anak-anak kita agar mereka menjalankan tugasnya dengan baik dan selalu diberikan rahmat oleh Allah SWT, ikutilah  pelatihan dengan baik, agar dalam  melaksanakan tugasnya dapat berjalan dengan sukses.”harapnya Andi.

Terpilihnya tiga pelajar ini setelah melului seleksi dan tes yang diikuti banyak peserta ditingkat Kabupaten Bantaeng dan seleksi ditingkat Provinsi.terangnya Andi.

“Tiga siswa ini terpilih setelah mengikuti dua tingkatan seleksi, yakni seleksi tingkat KabupateBantaeng pada tanggal 26 Maret,sampai dengan tanggal 28 Maret dan seleksi tingkat Provinsi pada tanggal 28 April 2019yang lalu,” kata Andi.

Diapun merasa bangga dengan terpilihnya tiga siswa Bantaeng untuk menjadi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Sulsel,”Alhamdulillah, saya sangat bangga dengan torehan prestasi tiga siswa ini,  dikarnakan setiap tahun SMAN 1 Bantaeng mejadi prima dona( langanan Paskibraka setiap tahunnya dan mengharumkan nama SMAN 1 Bantaeng dan daerah kita pada pengibaran bendera pusaka di tingkat provinsi,harapan tahun depan bisi tembus ketingkat Nasional. tuturnya.(Mudahri).

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker