Tidore Sukses Gelar Pertemuan ke-10 Global Kota Magellan, Ali Ibrahim: Alhamdulillah

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim mengucapkan rasa syukur atas telah usainya pertemuan ke-10 Global Kota Magellan atau bisa juga di sebut Global Network of Magellan Cities (GNMC) di Tidore, 15-18 Juli 2019.

Ia berkeyakinan, dengan kegiatan ini kebudayaan dan juga sumber daya alam Tidore akan semakin terkenal tidak saja dimasa lampau tapi juga di masa kekinian dan masa yang akan datang.

“Alhamdulillah, Inshaa Allah dengan Telah terlaksananya Rapat ke 10 jaringan Global Kota Magellhen Kejayaan Tidore Akan dikenal Luas dengan kearifan lokalnya Diseluruh dunia tidak hanya dimasa lampau tapi juga dimasa sekarang dan akan yang akan datang,” kata Ali Ibrahim melaui rilisnya kepada Abadikini.com, Jumat (19/7/2019).

Kota Tidore Kepulauan Sukses Gelar Pertemuan ke-10 Global Kota Magellan 15-18 Juli 2019

Ali menuturkan, Presiden GNMC yang baru dalam pertemuan di Tidore Oscar Humberto Evora Dos Santos yang juga sebagai Wakil Wali Kota Sevilla mengatakan, tujuan dari GNMC yaitu meningkatkan jumlah kota yang terhubung dalam Perjalanan Magellhaens, “Kerjasama diantara Negara GNMC dan mengupayakan agar jalur rempah menjadi warisan budaya di UNESCO,” tutur Ali.

Selain itu terang Ali, dalam pertemuan yang dihadiri 11 Delegasi Kota GNMC menyepakati untuk dilakukan kerjasama dan Deklarasi Maluku Kieraha yang di dalamnya tertuang kerjasama di bidang Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan, Hubungan Sosial Budaya, Pengelolaan Kota, Transportasi Maritim, Pembangunan Pelabuhan dan Perikanan.

“Inshaa Allah dengan sejumlah kesepakatan yang terjadi dalam rapat ini, yang terpenting hanyalah untuk kejayaan, kesejahteraan bagi masyarakat Kota Tidore Kepulauan,” jelasnya.

Ali juga ucapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Semua yang terlibat dalam pelaksanaan rapat ke 10 GNMC khususnya Panitia Lokal yang sangat luar biasa sehingga membuat delegasi yang datang pun terpukau dengan jamuan dan pelaksanaan selama rangkaian berlangsung.

“sampai-sampai Catarina Marques de Almeida Vas Pinto mengucapkan sungguh saya tidak pernah menduga bahwa rapat di Tidore ini sungguh sangat luar biasa, persiapan yg benar2  diluar dugaan kami. Sukses benar rapat ini. Saya bangga, benar2 bangga dgn kerja keras pemkot Tidore,” pukas ali mengucapkan ungkapan presiden GNMC ke 9 itu.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker