Soal Penghambat Investasi, Jokowi: Saya Akan Kejar dan Hajar

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi menyatakan bakal mengejar pihak yang menghambat investasidi Indonesia. Hal itu terkait dengan perizinan yang lambat, berbelit hingga dugaan pungutan liar. Ia bahkan menyatakan tak akan segan untuk menghajar langsung pihak yang menghambat tersebut .

“Perizinan yang lambat, berbelit-belit, apalagi yang ada punglinya. Hati-hati, hati-hati, ke depan saya pastikan akan saya kejar, saya kontrol, akan saya cek, dan akan saya hajar,” ujar Jokowi dalam acara penyampaian Visi Nasional 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Minggu (14/7).

Jokowi mengatakan, tanpa hambatan itu investasi pemerintah dapat lebih mudah untuk membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya. Menurutnya, hal-hal yang menghambat investasi akan dipangkas.

“Tidak ada lagi hambatan-hambatan investasi karena ini adalah kunci membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” ucapnya.

Dalam pidatonya ini Jokowi juga menyampaikan sejumlah visi seperti akan tetap membangun infrastruktur dan prioritas pembangunan sumber daya manusia.

Jokowi juga berjanji akan membubarkan lembaga-lembaga negara yang dinilai tak efektif bekerja. Sementara untuk APBN, Jokowi berjanji akan menggunakannya secara fokus dan tepat sasaran.

Editor
Selly
Sumber Berita
cnn

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker