Jokowi: Titik Dimulainya Pembangunan SDM dengan Menjamin Kesehatan Ibu Hamil

Abadikini.com, BOGOR – Presiden terpilih Pilpres 2019 Joko Widodo menyampaikan pidato politik kemenagan dengan bertajuk VISI INDONESIA kedepan. dalam pidatonya, ia menyampaikan 5 hal pokok menjadi fokus ia dalam memakmurkan masyarakat Indonesia.

“Pertama, Pembangunan Infrastruktur akan kita lanjutkan. Kedua prioritas pembangunan sumber daya manusia. Ketiga, mengundang investasi seluas-luasnya untuk membuka lapangan pekerjaan. Keempat, reformasi birokrasi kita. Kelima menjamin penggunaan APBN yang fokus dan tetap sasaran,” ujar Jokowi dalam acara penyampaian Visi Nasional 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Ahad (14/7/2019) malam.

Terkait dengan pembangunan sumberdaya manusia (SDM), jokowi menegaskan, pembangunan SDM menjadi kunci proritas Indonesia kita kedepan, menurut jokowi cara yang paling efektif membangus SDM adalah dengan cara menjamin kesehatan ibu sejak hamil.

“Titik dimulainya pembangunan SDM adalah dengan menjamin kesehatan ibu hamil, sejak hamil, kesehatan baby, kesehatan balita, kesehtan anak-anak sekolah kita. Ini merupakan umur emas untuk mencetak manusia Indonesia yang unggul kedepan, itu yang harus kita jaga betul. jangan sampai ada stunting, jangan sampai ada kematian ibu, kematian baby yang meningkat, tugas besar kita ada di situ,” tegas Jokowi.

kemudian juga kata Jokowi menegaskan, kualitas pendidikan kita akan terus kita tingkatkan bisa dipastikan pentingnya  vokasional training, pentingnya vokasional school. selain itu terang Jokowi, kita juga akan membangun lembaga manejemen talenta Indonesia.

“pemerintah akan mengidentifikasi, akan mengfasilitasi serta memberikan dukungan pendidikan dan pengembangan diri bagi talenta-talenta Indonesia. Diaspora yang bertalenta tinggi harus kita berikan dukungan agar memberikan kontribusi besar bagi percepatan pembangunan Indonesia. kita akan menyediakan lembaga yang khusus agar mengurusi talenta-talenta ini. kita akan mengelola talenta-talenta yang hebat yang bisa membawa negara ini bersaing secara global,” tegasnya.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker