Inter Menang di Laga Debut Conte

Abadikini.com, JAKARTA –  Inter Milanmengawali laga pramusim jelang musim baru dengan mengalahkan Lugano 2-1 di Stadion Cornaredo, Swiss, Minggu (14/7) waktu setempat. Hasil ini jadi debut manis sang pelatih Antonio Conte.

Mantan manajer Chelsea itu langsung menerapkan strategi menggunakan tiga bek dalam formasi 3-5-2 di laga ini. Conte juga memberikan kesempatan kepada pemain anyar, Stefano Sensi, bermain sejak menit pertama melawan Lugano.

Kepercayaan itu dibayar lunas oleh Sensi dengan mencetak gol yang membuka kemenangan La Beneamata. Pemain yang didatangkan dari Sassuolo itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-25.

Setelah gol itu, Inter baru bisa menggandakan kedudukan jelang akhir babak pertama. Rekan Sensi di lini tengah, Marcelo Brozovic, turut menempatkan namanya di papan skor pada menit ke-45.

Di babak kedua, Conte mengganti seluruh pemainnya yang turun sebagai starter. Ia memberikan kesempatan kepada Joao Mario, Andrea Ranocchia, hingga Borja Valero untuk tampil di lapangan.

Pergantian banyak pemain ini rupanya membuat Inter kesulitan mencetak gol untuk memperbesar kemenangan. Hal itu bisa dimanfaatkan Lugano yang akhirnya bisa memperkecil kekalahan jadi 1-2.

Satu-satunya gol klub yang bermain di kompetisi kasta tertinggi Swiss itu dijaringkan penyerang asal Kosovo, Leotrim Kryeziu pada menit ke-87.

Seusai pertandingan, Sensi mengaku menikmati penampilan perdananya dengan seragam Inter dan bisa mencetak gol ke gawang lawan.

“Kami menunjukkan penampilan yang bagus. Kami juga senang karena kami coba mendemonstrasikan metode pelatih di lapangan,” ujarnya.

“Saya senang dengan gol yang saya cetak. Penting untuk mengawali langkah dengan benar dan saya percaya telah melakukannya.”

Setelah laga uji coba kontra Lugano, skuat asuhan Conte akan terbang ke Singapura untuk tampil di ajang International Champions Cup. Di laga perdana, tim kota mode akan menghadapi Manchester United, 20 Juli mendatang.

Editor
Novel D
Sumber Berita
cnn

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker