Hari Pertama Sekolah SMAN 4 Bantaeng, Orangtua Antarkan Anak Untuk Menggapai Impian

Abadikini.com, BANTAENG – Murid-murid baru SMAN 4 Bantaeng tampak diantar orangtuanya  langsung  ikut pertemuan  di sekolah. kegiatan ini mengawali hari pertama masuk sekolah untuk tahun ajaran baru, 2019/2020.

Pantauan Abadikini.com pada pukul 07.30 WIB, siswa-siswi baru disambut oleh Kepala Sekolah juga guru dan oleh kakak-kakak kelas yang menyambut di pintu masuk.

Kepala Sekolah SMAN 4 Bantaeng Syafruddin, mengatakan bahwa jadi program SMAN 4 itu dalam rangka hari pertama sekolah kita memastikan bahwa orang posisi itu harus hadir mengantar anaknya ke sekolah bukan hanya sampe di gerbang tapi masuk di dalam sekolah ikut upacara pembukaan.

Lebih lanjut dikatakannya, kemudian kita pertemuan di aula memaparkan visi misi Sekolah SMAN 4 mencoba mengemukakan ide ide atau gagasan gagasan yang bisa mengantar anak anak ini menjadi bintang.

“Termasuk saran dari orang tua kita dengarkan apa yang menjadi eh program sekolah hari ini kemudian apa yang menjadi keluhannya kita sampaikan mmm sehingga kita berharap orang tua itu bisa memahami pihak sekolah hari ini bahwasanya punya keterbatasan dalam rangka mengawal ,” ujar Syafruddin di SMAN 4 Bantaeng ,Jalan Merpati Lama ,Bantaeng, Senin (15/7/2019).

Syafruddin menambahkan, mengawasi anak anak kunci hari ini apakah tidak ada kegiatan untuk sebagai siswa pertama perkenalan ya jadi kegiatannya hari ini itu adalah orang tua siswa itu diperkenalkan dengan sekolah ini lingkungan ini kondisi sekolah ini. “Termasuk saran dari orang tua kita dengarkan apa yang menjadi keinginan orang tua  dan program sekolah hari ini,” terangnya.

Kemudian apa yang menjadi keluhannya kita sampaikan, sehingga kita berharap orang tua itu bisa memahami pihak Sekolah hari ini bahwasanya punya keterbatasan dalam rangka mengawal dan mengawasi anak anak kunci hari ini apakah tidak ada kegiatan untuk sebagai siswa pertama perkenalan ya, “jadi kegiatannya hari ini itu adalah orang tua siswa itu diperkenalkan dengan sekolah ini lingkungan ini kondisi sekolah ini.” kata dia.

Kelebihan dan kekurangan Sekolah ini kita sampaikan dan orang tua yang mau memberikan saran dan tanggapan kita berikan kira kira apa yang bisa kita berikan kepada sekolah ini supaya kekurangan kekurangan yang kami rasakan itu bisa tertutup kemudian orang tua kita perkenalkan guru guru yang akan mendidik anaknya . “dan satu hal ini adalah pertemuan awal kita ingin ada pertemuan yang lebih panjang komunikasi itu kalau boleh setiap hari ada antara guru dengan orang tua untuk mengetahui perkembangan anak itu yang kita.Sehingga saya mengatakan kepada semua orang tua murid baru,  hari ini jangan ada mengatakan bahwasanya saya tidak bisa hadir ada bu guru karena ada kegiatan lain,” tegasnya

“Untuk kita antar anak-anak untuk cita citanya itu yang kita ingin sampaikan sehingga tidak ada yang terkesan bahwasanya mereka hanya datang untuk menemani anaknya kemudian perkenalan dengan kami kemudian sudah selesai,” himbaunnya.

“Pertemuan hari ini adalah pertemuan yang sangat penting untuk anak anak kita mencapai masa depannya jadi ini sebenarnya pertemuan hari ini adalah merupakan langkah awal investasi orang tua di SMAN 4 Bantaeng.” tutupnya.

Editor
Muhammad Saleh
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker