Zola Nilai Chelsea Salah Langkah Pecat Sarri

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan asisten pelatih Chelsea Gianfranco Zola menilai The Blues terlalu cepat memecat Maurizio Sarri yang disebut membutuhkan waktu untuk adaptasi berada di Stamford Bridge.

Zola yang pernah merasakan pengalaman bermain di Chelsea pada pertengahan 1990-an hingga awal 2000-an menganggap Sarri layak mendapat waktu lebih lama menjadi juru taktik di klub milik Roman Abramovich tersebut.

“Saya pikir yang terbaik dari pekerjaan Maurizio bukan pada tahun pertama tetapi lebih dari tahun kedua dan seterusnya. Melihat cara dia bekerja, perlu sedikit waktu untuk menerapkan apa yang ingin dia lakukan dan juga dia sangat menuntut para pemain.”

Gianfranco Zola menjadi asisten pelatih Maurizio Sarri di Chelsea. (Action Images / Andrew Couldridge)

“Tapi, setelah para pemain terbiasa, mereka menjadi lebih baik dan lebih baik dan pekerjaan menjadi lebih efektif.” ujar Zola kepada talkSport dilansir Abadikini dari CNN.

Sarri tiba di Stamford Bridge pada tengah tahun 2018 sebagai pengganti Antonio Conte setelah menghabiskan tiga tahun di Napoli.

Bersama Sarri, Chelsea menempati peringkat ketiga Liga Premier dan memenangkan Liga Europa. Klub asal London itu juga berhasil mencapai final Piala Liga.

Terlepas dari pencapaian yang diraih, Sarri tetap tidak dapat memenangkan hati penggemar dikarenakan taktik ‘Sarriball’ dirasa sulit untuk bersaing di Inggris. Chelsea yang sempat terseok seok pada pertengahan musim menjadi salah satu patokan mengukur kualitas ‘Sarriball’.

Pelatih asal Italia tersebut akhirnya keluar dari Chelsea dan menerima pinangan Juventus dengan menandatangani kontrak tiga tahun.

Menyusu Sarri yang hengkang, Zola pun mundur dari Chelsea dan masih berharap dapat melatih di Inggris.

Editor
Novel D

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker