Inter dan Milan Belum Sepakat Pinjamkan San Siro ke Atalanta

Abadikini.com, JAKARTA –  Inter Milan dan AC Milan belum sepakat meminjamkan Stadion San Siro kepada Atalanta untuk digunakan di ajang Liga Champions musim 2019/2020.

Atalanta berniat meminjam San Siro di Liga Champions lantaran Stadion Atleti Azzurri d’Italia tengah dalam tahap renovasi.

Dipilihnya San Siro karena lebih dekat dengan Kota Bergamo. Ditambah lagi hanya Inter yang menggunakan stadion tersebut untuk turnamen yang sama. Sebelumnya Atalanta menggunakan Stadion Mapei milik Sassuolo untuk turnamen Liga Europa.

Dikutip dari Calciomercato, Atalanta sudah berkomunikasi dengan dua klub asal Kota Milan, Inter dan Milan terkait penggunaan San Siro.

Berdasarkan pemberitaan Gazzetta Dello Sport, Atalanta menunggu response dari Inter dan Milan dalam 24 hingga 48 jam ke depan.

Atalanta ingin pinjam San Siro karena lebih dekat ke Kota Bergamo. (REUTERS/Daniele Mascolo)

Walikota Milan Beppe Sala yang telah bertemu dengan CEO Atalanta Luca Percassi mendukung ATalanta menggunakan San Siro. Namun di mata Sala, penggunan San Siro juga harus mendapat persetujuan dari Inter dan Milan.

“Saya sangat mendukung ini, lalu kedua klub Milan juga harus memutuskan. Tapi tampaknya mereka juga akan memberikan izin itu,” kata Sala dikutip dari Football Italia via CNN.

Dalam perkembangannya, Inter disebut telah memberikan izin kepada Atalanta untuk menggunakan Stadion San Siro, sedangkan Milan belum memberikan response.

Penolakan dari suporter terutama Curva Sud diklaim sebagai salah satu penyebab tertundanya jawaban dari Rossoneri, julukan Milan, untuk Atalanta.

Liga Champions 2019/2020 akan jadi yang pertama dalam sejarah Atalanta sejak klub tersebut didirikan pada 111 tahun lalu. Atalanta ke Liga Champions setelah menempati peringkat ketiga klasemen akhir Serie A.

Editor
Novel D

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker