Apakah Benar Orang Cerdas Tulisannya Tidak Rapi?

Abadikini.com – Percaya atau tidak tulisan dapat memberikan gambaran dari watak, sifat hingga masa depan seseorang. Entah benar atau tidaknya tentang hal ini, tapi banyak orang yang mempercayainya.

Pasti diantara kalian ada yang pernah mendengar bahwa orang cerdas, pintar atau jenius, biasanya memiliki tulisan tangan yang tidak rapi. Lantas benarkah anggapan itu?

Dilansir dari quora.com ternyata tulisan tangan tidak hanya menunjukan sisi cemerlang seseorang, namun juga kepribadian seseorang. Bagaimana maksudnya yah?

Tulisan lebih menunjukkan pada kepribadian

Ilustrasi. Foto: pxhere.com

Berdasarkan dari berbagai percobaan, ternyata setiap orang memilki pola tulisan yang berbeda. Jadi, orang yang brilian, introvert atau calon pelaku bunuh diri sekali pun menulis dengan gaya tertentu.

Perempuan pun cenderung memilki gaya menulis yang lebi rapi dibanding laki-laki. Hal ini dikarenakan perempuan lebih teliti dan rinci.

Sebenarnya, kecerdasan seseorang tidak berhubungan dengan bagaimana hasil tulisan mereka. Dalam beberapa kasus, seseorang yang tulisannya buruk ternyata diakibatkan dari ketidaksabaran, kurangnya minat dalam menulis, hingga jenjang pendidikan.

Singkatnya tingkat keceradasan seseorang belum bisa dibuktikan jika dilihat dari tulisan mereka saja. Tulisan tangan adalah hasil dari kepribadian, pendidikan dan prakteknya.

Bagaimana dengan tulisan kalian? Apakah rapih atau jelek?

Editor
Selly
Sumber Berita
wowmenariknya
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker