Kembali ke Juventus, Gianluigi Buffon Pakai Nomor 77

Abadikini.com, MILAN – Kembalinya Gianluigi Buffon ke Juventus menyisakan masalah. Sebab, pria asal Italia itu sering identik dengan nomor punggung satu sebagai seorang penjaga gawang. Namun, nomor tersebut sudah dipakai oleh kiper utama, Wojciech Szczesny. Pria berusia 41 tahun itu akhirnya memilih nomor 77.

Seperti diketahui, Gianluigi Buffon resmi pulang ke Juventus setelah habis kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada 30 Juni 2019. Eks pemain Parma itu diikat kontrak semusim pada periode keduanya bersama Si Nyonya Tua.

Gianluigi Buffon pun harus mengalah kepada Wojciech Szczesny karena nomor punggung satu sudah dipakai. Ia akhirnya memilih nomor 77 yang bersejarah. Sebab, nomor tersebut memberi keberuntungan buatnya ketika memulai karier bersama Parma.

“Saya sudah memikirkan nomor 77 yang mewakili sejarah saya pribadi. Saya memakai nomor ini di Parma dan itu membawa keberuntungan. Saya menyukainya,” ujar Gianluigi Buffon saat membuka toko resmi Juventus di Milan, melansir dari Football Italia, Jumat (5/7/2019).

“Saya berterima kasih kepada Szczesny dan (Giorgio) Chiellini yang sudah menawarkan saya kaus bernomor satu dan ban kapten. Tetapi, saya kembali bukan karena ingin mengambil sesuatu dari orang lain atau mengambil kepunyaan saya dahulu,” imbuh pemain kelahiran Carrara tersebut.

Buffon memang meninggalkan jabatan kapten ketika hengkang dari Juventus dengan status bebas transfer pada musim panas 2018. Ban kapten lantas disematkan di lengan Giorgio Chiellini sebagai pemain paling senior sekaligus yang paling lama membela Juventus setelah Gigi.

Editor
Arkan AW
Sumber Berita
viva

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker