Kata Dahnil Kalau Mau Rekonsiliasi Bebaskan Dulu Habib Rizieq

Abadikini.com, JAKARTA – Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak meminta agar Habib Rizieq Shihab diberi kesempatan untuk pulang ke Indonesia, jika memang ‘narasi rekonsiliasi politik mau digunakan’.

Pendapat itu diutarakannya di akun Twitter @Dahnilanzar, Kamis 4 Juli 2019. Cuitan itu pun mengundang ribuan komentar, ada yang setuju dan ada yang tidak.

Dahnil masih dalam statusnya menambahkan bahwa saran pemulangan Habib Rizieq jika ingin terjadi rekonsiliasi politik adalah bentuk menghentikan ‘kriminalisasi’ seperti dikutip Abadikini dari laman Okezone.

Semuanya saling memaafkan. Kita bangun toleransi yg otentik, stop narasi2 stigmatisasi radikalis dll,” tulisnya, melalui twitter pribadi Jumat (5/7/2019).

Dahnil lantas membalas komentara tersebut, “Ini statement awam dan naif, bermodal benci miskin informasi,” tulisnya.

Kebanyakan Warganet lainnya juga menanyakan kepada Dahnil apakah selama ini Habib Rizieq dilarang kembali ke Indonesia? Hingga kini belum ada jawaban dari Dahnil.

“Beri kesempatan kpd Habib Rizieq pulang..? Pertanyaan yg wajib anda @Dahnilanzar jawab dgn jujur sesuai.sgn cuitan anda ini secara pribadi . Siapa yg melarang Habib Rizieq pulang.? Silahkan anda jawab dgn jujur biar seluruh masyarakat Indonesia mengetahuinya,” tulis @IrHMFaqih.

Editor
Tonny F

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker