Gerindra Minta Pendukung jangan Mencibir Pertemuan Jokowi-Prabowo

Abadikini.com, JAKARTA – Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade meminta pendukung Prabowo Subianto tidak sinis dalam menanggapi rencana pertemuan mantan danjen Kopassus itu dengan Presdien terpilih Joko Widodo.

Pertemuan kedua tokoh tersebut, kata Andre, bukan untuk membahas lobi-lobi politik pascapilpres, melainkan guna meredakan tensi politik. Selain itu, kata ia, juga dibahas terkait pendukung Prabowo yang terjerat kasus hukum selama Pemilu berlangsung.

“Saya meminta kepada seluruh relawan dan pendukung tidak usah berprasangka negatif, pertemuan ini benar-benar untuk kepentingan bangsa negara dan juga menyelamatkan ratusan pendukung kita,” kata Andre di Jakarta, Kamis (4/7).

Menurutnya, Prabowo merasa turut bertanggung jawab dan ingin membantu mencari solusi atas masalah tersebut. Selain itu, ia mengatakan Prabowo juga mendapat laporan dari pihak keluarga yang terjerat kasus hukum tersebut.

“Ini PR Pak Prabowo, ini tanggung jawab yang akan dilakukan Pak Prabowo. Jadi Pak Prabowo akan berjuang untuk membantu semaksimal mungkin,” kata Andre.

Lebih lanjut, Andre mengatakan pertemuan tersebut akan berlangsung dalam bulan ini. Namun, ia tidak mengetahui persis waktu dan tempat berlangsungnya pertemuan tersebut.

“Belum tahu. Tunggu saja, nanti kalo sudah ketemu pasti diumumkan,” ujarnya.

Andre memastikan Jokowi dan Prabowo akan bertemu secara langsung tanpa difasilitasi terlebih dahulu oleh pihak ketiga. Menurutnya, pertemuan tersebut sudah sewajarnya terjadi, sehingga tidak membutuhkan syarat khusus terlebih dahulu.

“Saya rasa akan bertemu langsung tanpa ada pihak yang memfasilitasi lagi, karena ini pertemuan informal,” kata Andre. (MI)

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker