Ariel NOAH Kesal, Karyanya Kena Bajak

Abadikini.com, JAKARTA – Musisi Ariel NOAH tiba-tiba saja membuat kehebohan di jagat maya karena amarah yang diluapkannya. Ariel mengunggah foto sebuah compact disc dengan cover band NOAH berisi lagu-lagunya yang secara terang-terangan telah dibajak.

Dari beberapa lagu, terlihat judul lagu Wanitakuyang baru saja dirilis band NOAH. Merasa karyanya telah dibajak dan mengalami kerugian, Ariel pun meluapkan amarahnya seperti dilansir Abadikini dari laman Viva, Rabu (3/7/2019).

Dalam unggahannya mantan kekasih Luna Maya ini mengatakan bahwa memang benar saat ini sudah tidak zaman mendengarkan CD, tapi tetap saja orang yang telah melakukan pembajakan tersebut membuat Ariel merasa sangat kesal.

“Udh gak jaman sih memang dengerin CD, tapi tetep aja nyebelin. Gausah pakai alibi rejeki orang kecil dagang cd bajakan pinggir jalan,” tulis Ariel dalam unggahan pada Rabu, 3 Juli 2019.

Vokalis kelahiran 37 tahun silam itu juga menjelaskan bahwa dampak buruk dari pembajakan tersebut adalah banyak karyawan yang berada dalam industri musik terkena pemutusan hubungan kerja, karena terjadinya penurunan dalam penjualan CD.

“Puluhan pegawai musica di bagian gudang CD yg kena PHK gara2 penurunan penjualan cd asli juga orang kecil, supir2 bagian distribusi yg kena PHK juga orang kecil,” tulis Ariel.

Diakui Ariel, pembajakan sebuah karya yang dapat dikomersilkan memang sangatlah jahat. Tidak hanya menimpa kesejahteraan musisinya saja yang merugi, tetapi juga para pekerja yang ikut bekerja memproduksi karya tersebut.

Lebih lanjut, ayah satu orang anak itu juga mengungkapkan bahwa pelaku pembajakan tidak mungkin orang kecil, karena modal yang diperlukan untuk membajak pasti sangat besar.

CATATAN: yg produksi CD bajakan GAK MUNGKIN orang kecil!! modalnya pasti besar,”tulisnya.

https://www.instagram.com/p/Bzbv_adJECZ/?igshid=1bva59he32q8i

Editor
Selly P

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker