Terungkap, 5 Jersey Paling Ikonik Sepanjang Sejarah LaLiga

Abadikini.com, JAKARTA – Dalam industri sepakbola dewasa ini, seragam tim sudah bukan lagi sekedar berfungsi sebagai perlengkapan pertandingan saja, tetapi juga identitas dan karakter dari sebuah klub.

Tak cuma itu, jersey tim saat ini juga menjadi medium aset komersial yang punya potensi mendatangkan nilai ekonomis yang tak sedikit pula.

Di luar itu, bahkan tak jarang jersey juga menjadi simbol dan kebanggaan dari nama besar, serta nilai-nilai luhur sebuah klub dengan sejarah panjang mereka.

Dan, sengitnya persaingan kompetisi LaLiga Spanyol, rupanya jadi salah satu arena di mana deretan jersey-jersey apik dari klub-klub fenomenal mampu menjelma sebagai ikon dalam sejarah perjalanan kompetisi tersebut.

Situs resmi LaLiga pun melansir, lima jersey tim paling ikonik dan terbaik sepanjang sejarah kompetisi kasta tertinggi Negeri Matador seperti berikut ini:

1. FC BARCELONA, 2015/16: Barcelona telah mengenakan jersey tim dengan variasi garis biru merah vertikal sejak pertama kali didirikan pada 1899, namun tradisi tersebut diabaikan pada musim 2015/16, saat kostum tim menggunakan corak garis horizontal.

2. ATHLETIC CLUB, 2004/05: Klub lain yang identik dengan jersey garis vertikalnya adalah Athletic Bilbao, yang mengesampingkan tradisi ini pada musim 2004/05, untuk merayakan kelolosan klub ke kualifikasi Eropa dengan jersey yang baru dan memiliki desain yang luar biasa.

3. ATLÉTICO MADRID, 1995/96: Atlético de Madrid menikmati musim terbaiknya dalam sejarah klub mereka pada periode 1995/96, saat mereka sukses meraih gelar LaLiga dan Copa del Rey, dan jersey tim yang dikenakan pada saat itu menjadi sebuah ikon di kalangan para penggemar Rojiblancos.

4. REAL MADRID, 2001/02: Jersey yang digunakan oleh Real Madrid ketika memenangi Liga Champions 2002, dan tim saat itu adalah salah satu tim Real Madrid terhebat sepanjang sejarah dengan pemain-pemain seperti Fernando Hierro, Luís Figo, Roberto Carlos, Steven McManaman, Raúl, Fernando Morientes, dan tentu saja Zinedine Zidane.

5. RAYO VALLECANO, SETIAP TAHUN: Jersey Rayo Vallecano, yang menampilkan garis selempang merah di depan, selalu menjadi sebuah ikon.

Editor
novel d
Sumber Berita
viva
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker