PT Milatronika Karya Niaga Ajak Pemprov Sulsel Lestarikan Pohon Pinus

Abadikini.com, MAKASSAR – PT. Milatronika Karya Niaga mengajak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan agar bisa melestarikan pohon pinus di hutan Sulsel.

Ajakan tersebut direspon positif Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Menurut Nurdin Abdullah niat PT. Milatronika Karya Niaga merupakan salah satu program Pemprov Sulsel sendiri.

“Ini bagus. Kebetulan Sulawesi Selatan ada program konservasi di hutan-hutan kita,” kata Nurdin Abdullah saat ditemui Abadikini.com di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urin Sumoharjo Makassar, Selasa (2/7/2019).

Lebih lanjut Nurdin Abdullah berharap, kalau tujuan PT. Milatronika Karya Niaga serius mau mengembangkan pohon pinus dan akan diolah, maka harus terlebih dahulu membangun industrinya.

“Kalau sudah ada industrinya disini kita bisa melestarikan pohon Pinus agar bisa diolah,” jelas alumni Fakultas Kehutanan Unhas Makassar ini.

Sementara, itu Direktur Presiden, PT. Milatronika Karya Niaga, F. Suwandi Putro menambahkan, tawaran untuk melakukan pengembangan pohon pinus tersebut merupakan salah satu pemanfaatan lahan yang di Sulsel.

“Suatu waktu kalau kita begini-begini aja tidak ada yang bisa terjadi pak, makannya kami mau melakukan pelestarian hutan dengan pohon pinus,” jelasnya.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker