Wanita Pembawa Anjing Masuk Masjid Pernah Dirawat di RS Jiwa

Abadikini.com, BOGOR – SM, wanita berusia 52 tahun yang membawa hewan peliharaan anjing ke Masjid di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat ternyata pernah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Jiwa.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya akan mendalami seberapa parah SM mengalami gangguan jiwa.

“Dari hasil pemeriksaan akan disampaikan ke media bahwa yang bersangkutan mengalami depresi jenisnya apa. Kan ada jenis-jenisnya dan yang bersangkutan juga memiliki riwayat pernah dirawat di RS jiwa,” ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 1 Juli 2019.

Selain itu, pihaknya juga akan memanggil dokter kejiwaan yang dulu pernah merawat SM untuk mengetahui kapan SM pernah menjalani perawatan kejiwaan.

“Jenis sakit jiwa sampai stadium berapa dokter ahli yang sampaikan tapi memang sudah ada riwayat di RS jiwa cuma jenisnya dulu dirawat prosesnya gimana sembuh apa tidak. Kalau tidak sembuh diobservasi lagi oleh dokter spesialis kejiwaan nanti akan disampaikan,” katanya.

Sebelumnya, video viral seorang wanita mengamuk dan membawa seekor anjing masuk ke dalam masjid. Wanita berinisial SM itu juga mengenakan alas kaki di area salat jemaah masjid.

Aksi wanita tersebut viral di media sosial. Video yang diunggah salah satunya oleh akun Twitter @OppositeNewsID, Minggu siang, 30 Juni 2019, memperlihatkan seorang wanita berbaju putih dan celana hitam sambil menggendong anjing masuk ke dalam masjid.

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit itu, wanita yang mengaku beragama Katolik itu nampak berbicara kepada dua pria lawan bicaranya, dengan nada keras. Ia sempat mempertanyakan suaminya yang masuk Islam dan dinikahkan di masjid tersebut.

Editor
Selly P
Sumber Berita
viva

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker