HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Bantaeng Gelar Bakti Religi Bersihkan Rumah Ibadah

Abadikini.com, BANTAENG – Dalam Rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73 ,Polres Bantaeng  melaksanakan kegiatan Bhakti Religi berupa pembersihan fasilitas umum yang terfokus di Masjid dan gereja pada Ahad (30/6/2019).

Anggota Polres Bantaeng membersihkan 7 Masjid yang berada Kecamatan Bisappu Masjid Shuhada 45, Kecamatan Eremerasa di Masjid Al Munawar Dapoko dan Masjid di Kampung Jagung, Kecamatan Bantaeng di Masjid Jami Rahmat Kel. Tappanjeng, Kecamatan Sinoa Di masjid Nurul Mukmin Parampangi, Kecamatan Tompobulu di Masjid Nurul Jihat Ereng Ereng, dan di Kecamatan Pajukukang Masjid Silaturahmi Desa Borong loe.

Semua kegiatan yang dilaksanakan Polres Bantaeng adalah cara mendekatkan Polisi dengan Masyarakat serta meningkatkan sinergitas Polres Bantaeng dan Kodim 1410 Bantaeng.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan Beserta seluruh personel Polres Bantaeng .

Sebelum melaksanakan pembersihan seluruh personil mengikuti apel untuk pembagian tugas dengan tujuan agar hasil kerja dapat terlaksana dengan maksimal berjalan sesuai harapan ,semangat personel dalam melaksanaan kerja bakti dengan maksimal.

Kapolres mengatakan kedepan giat ini tidak hanya dilakukan pada saat momen HUT Bhayangkara saja tetapi kegiatan semacam ini akan terus dilakukan sehingga dapat memupuk simpati warga terhadap Polri pada kesempatan tersebut.

Imam Masjid mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya Polres Bantaeng  karena sudah meluangkan waktunya untuk bersama-sama membersihkan  Masjid sehingga masyarakat yang beragama muslim dalam melaksanakan ibadahnya lebih nyaman lagi.

Kepada Abadikini.com, Kapolres Bantaeng mengatakan “Saya berharap apa yang dilakukan akan bermanfaat bagi masyarakat. Dan saya berharap juga pada anggota Polri yang bertugas di Polres Bantaeng  agar kegiatan baksos bukan hanya membersihkan tempat ibadah melainkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan diri,” kata Kapolres

Berita sebelumya Polres Bantaeng Gelar Bhakti Sosial Pengobatan Gratis dan Bhakti Kesehatan. Bhakti Sosial diantaranya memberikan bantuan kepada personil Polres Bantaeng yang menderita sakit, juga memberikan bantuan ke Pondok Pesantren Madrasatul Quran Hasyim Asy’ari Bantaeng. Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara Ke-73.Sedangkan Bhakti Sosial, Tim Kesehatan Polres Bantaeng melaksanakan Sunatan Massal bagi warga kurang mampu.

“Sesuai dengan Tema seragam HUT Bhayangkara ke 73 yaitu “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

 

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker