Gagal Penalti, Pemain Kolombia Dapat Ancaman Pembunuhan

Abadikini.com – Pemain Kolombia yang gagal mencetak gol dalam adu penalti di laga perempat final Copa America 2019 melawan Chile, William Tesillo, mendapat ancaman pembunuhan.

Tesillo dan keluarganya mendapat ancaman pembunuhan, seperti yang dikatakan Daniela Mejia. Istri dari Tesillo tersebut mencantumkan unggahan di Instagram mengenai ancaman yang didapatkannya.

Tragedi Andres Escobar

Andres Escobar

Andres Escobar pada 25 tahun silam juga disebut Mejia turut diutarakan oleh pengancam.

Escobar adalah pemain Los Cafeteros yang dibunuh hanya beberapa hari setelah mencetak gol bunuh diri ke gawang Amerika Serikat pada Piala Dunia 1994.

Tesillo yang menjadi eksekutor kelima dalam adu penalti, gagal membobol gawang Chile, dan menjadi satu-satunya pemain yang tidak menyarangkan bola. Setelah Tesillo tidak mampu menjalankan tugas dengan baik, Chile memastikan kemenangan 5-4 berkat keberhasilan Alexis Sanchez yang menjadi algojo terakhir La Roja.

Pemain yang kini membela klub Leon di Liga Meksiko itu mendapat dukungan dari para pemain Kolombia, namun juga menerima kritik keras dari suporter Tricolor.

Kegagalan menembus babak semifinal memupuskan ambisi Kolombia untuk meraih gelar Copa America yang kedua. Kolombia menjadi kampiun pada penyelenggaraan Copa America 2001.

Seperti dikutip dari AP, ancaman pembunuhan kepada Tesillo sudah dilaporkan ke pihak keamanan setempat yang tengah berusaha mengidentifikasi pelaku.

Setelah kalah dari Chile yang merupakan juara bertahan, skuat Kolombia sudah kembali dari Brasil pada Sabtu (29/6/2019).

Editor
Novel D
Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker