Film BTS ‘Love Yourself in Seoul’ Bakal Tayang di Televisi

Abadikini.com – Film dokumenter konser kedua BTS Love Yourself in Seoul dikonfirmasi akan tayang di televisi. Diberitakan JTBC via Naver, film dari boyband fenomenal Korsel ini akan tayang secara eksklusif di stasiun televisi JTBC pada tanggal 20 Juli pukul 11 malam waktu Korea.

Dengan demikian, penayangan Love Yourself in Seoul akan menjadi yang pertama kalinya bagi BTS.

Dilaporkan Forbes, Love Yourself in Seoulmematahkan rekor untuk film ‘sinema box office satu hari terbesar di dunia’, menggeser rekor yang diklaim oleh film BTS sebelumnya Burn The Stage yang tayang pada tahun 2017 silam. Love Yourself in Seoul tayang pada tanggal 26 Januari dan telah ditonton 1,2 juta orang, mendulang US$11,7 juta. Angka-angka ini merupakan data terpisah yang didapat dari penayangan di luar ‘kampung halaman’ BTS. Apabila digabungkan, diperkirakan jumlah nominal akan lebih besar lagi.

Untuk penayangan di AS sendiri, Love Yourself in Seoul ditayangkan di 1,002 bioskop dan meraup penghasilan sebesar US$2.8 juta. Dokumenter itu pun mencatatkan rekor sebagai film dengan rata-rata tertinggi pada box office hari Sabtu.

BTS diketahui merilis film dokumenter pertama yang merekam kegiatan mereka selama tur ke berbagai negara di dunia, bertajuk Burn The Stage. Di dalamnya, diungkap cerita di balik layar serta perjalanan menjadi sebuah boyband fenomenal, termasuk momen-momen saat BTS menerima berbagai penghargaan internasional. Film ini rilis pada tanggal 15 November 2018.

Dilanjutkan dengan film kedua berjudul Love Yourself in Seoul, yang menayangkan dokumenter konser dalam BTS World Tour: Love Yourself in Seoul, bertempat di Stadion Olimpiade Seoul, Korea Selatan pada tanggal 26 Agustus 2018.

Kedua dokumenter ini akan dilanjutkan dengan film ketiga berjudul Bring The Soul: The Movie yang akan mengikuti para personel BTS setelah perhentian tur terakhir mereka yaitu Paris.

Film ini disebut membawa penonton bersama ketujuh personel dalam merefleksikan hal-hal yang terjadi selama tur dunia Love Yourself dalam sebuah pesta kecil yang diadakan di atas atap sebuah gedung di Paris. RM dan enam rekannya juga akan bercerita mengenai pengalaman mereka setelah menuntaskan tur yang membawa mereka berkeliling ke 12 kota di seluruh dunia.

Film ketiga Bring The Soul: The Moviedijadwalkan tayang pada 7 Agustus mendatang dengan penjualan tiket terbatas.

Editor
Nabila Sarah
Sumber Berita
CNN
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker