Saat Kakak Beradik Duo Zainal Perebutkan Kursi Kepala Desa

Abadikini.com, MALANG – Masyarakat Desa Genengan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, dipaksa jeli dalam memilih. Pasalnya, dalam pemilihan kepala desa kali ini, dua kandidat mempunyai nama depan yang sama, yakni Zainal. Ya, keduanya adalah kakak beradik.

Sang adik, Zainal Arifin adalah petahana, sedangkan sang kakak, Zainal Abidin, adalah penantang. Keduanya bersaing untuk menjadi Kepala Desa Genengan yang digelar Minggu (30/6/2019).
Pilkades kali ini adalah kesempatan terakhir bagi Zainal Arifin untuk maju, karena sebelumnya dia sudah dua periode menjabat. Di tingkat desa, jabatan maksimal pemimpin adalah tiga periode.
“Ini sudah terakhir, jadi kesempatan untuk mengabdi bagi masyarakat. Apalagi sekarang saya melawan kakak sendiri,” ucap Zainal Arifin. Tak hanya duduk berdampingan saat pencoblosan, keduanya juga mempersiapkan seluruh proses secara bersamaan. Apalagi, jarak rumah keduanya juga berdekatan. Saat malam sebelum hari pencoblosan, keduanya menghabiskan waktu dengan begadang bersama.

“Tadi malam ya bersama-sama saat melekan (begadang). Namanya saudara masak bikin acara sendiri,” katanya.

Sementara itu, bagi Zainal Abidin, kalah atau menang adalah tergantung pilihan masyarakat. Yang terpenting untuknya, masyarakat bisa mendapatkan pemimpin terbaik.

“Tidak terlalu berpikir menang (atau) kalahnya. Yang jelas siapa pun yang menang untuk masyarakat,” jelas Zainal Abidin.
Selain itu, pihaknya juga menyiapkan berbagai macam sembako untuk masyarakat. Hal ini membuat masyarakat semakin antusias hadir di hari pencoblosan.

Editor
Selly P
Sumber Berita
Tugu Malang

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker