Rayakan HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Bantaeng Gelar Gowes Wisata

Abadikini.com, BANTAENG – Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan memimpin Gowes Sinergisitas dalam rangka menyemarakan HUT Bhayangkara. Gowes Sinergitas Polri dan TNI serta elemen masyarakat mengambil Rute di dalam Wilayah Kabupaten Bantaeng, yakni start dari mapolres Bantaeng cek Dam Balang Sikuyu dan permandian alam Eremerasa dengan jarak tempuh sekitar 30 kilometer, Sabtu (29/6/2019).

Selain mempromosikan pariwisata, Gowes tersebut dilakukan Kapolres dalam rangka mempererat sinergitas TNI/Polri dan masyarakat di Kabupaten Bantaeng sekaligus menyemarakan HUT Bhayangkara ke-73, pada 1 Juli mendatang.

“Bukan saja mempererat soliditas TNI/Polri, Gowes Sinegritas ini juga untuk menyemarakan hari Bhayangkara ke 73. Selain itu juga bertujuan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Bantaeng. Salah satunya Permandian alam Eremerasa.

Gowes Wisata Polres Bantaeng, Sabtu 29 Juni 2019. Foto; Istimewa

Bersepeda atau gowes merupakan olahraga yang sangat sederhana, murah serta miliki banyak peminat termasuk masyarakat.

Kapolres menyebutkan, peserta yang dilibatkan dalam kegiatan gowes tersebut berjumlah sekitar 200 orang.

“Kita libatkan KODIM, Sub Den POM, Satpol PP, masyarakat , jajaran Kajari Bantaeng, dari BRI, dari dinas PU serta Kelompok sepeda, bahkan ada kelompok goweser asal kabupaten Jeneponto,’ ujarnya.

Sementara itu Kadis Pariwisata Kabupaten Bantaeng Subhan mengapresiasi kegiatan gowes wisata, ini menjadi ajang promosi untuk destinasi wisata yang ada di kab Bantaeng dan bukan saja permandian eremerasa tapi kedepannya Obyek wisata lainnya juga jadi fokus kegiatan polres Bantaeng.

“Kami senang sekali mengikuti event gowes Wisata Sinergitas. Nampak komunikasi terjalin dengan semua pihak, sekalian memupuk kekompakan antar team. Sekalian pada moment ini promosikan obyek wisata bantaeng, dan juga menunjukkan Bantaeng sebagai salah satu Kabupaten di Indonesia layak Bersepeda. Semoga ajang ini, Polres Bantaeng bisa membantu secara langsung kenyamanan bersepeda di Bantaeng,” ungkap Sahrul Bayan kadis Kominfo yang juga gemar Bersepeda ini.

  • 7
    Shares
Editor
Muhammad Saleh
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button