Ramai Tagar #KamiTetapSetiaBersamaPrabowo Jelang Pleno KPU

Abadikini.com, JAKARTA – Jelang KPU akan menetapkan pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada hari ini Ahad pukul 15.00. WIB nanti, tagar #KamiTetapSetiaBersamaPrabowo meramaikan Twitter hingga menjadi trending topic di Indonesia pada Ahad (30/6/2019).

Sebelumnya Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh Gugatan BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Kamis 27 Juni lalu dan sekaligus memerintah kan kepada KPU utuk menetapkan pemenang pilpres 2019 selama 3 hari waktu kalender.

Sehingga, KPU bisa menetapkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang memperoleh 55,5 persen suara dalam Pilpres 2019 sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Wakil Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra Hendarsam Marantoko menyatakan Prabowo-Sandi tidak akan menghadiri penetapan pemenang Pilpres.

Padahal, KPU mengundang dua pasangan calon dan memberikan jatah dua puluh undangan bagi masing-masing calon untuk menghadiri acara tersebut.

Sementara itu, Jokowi-Maruf memastikan kehadiran mereka ke KPU. Penetapan pemenang Pilpres rencananya digelar di Gedung KPU RI pukul 15.30 WIB.

Hal itu membuat banyak warganet menyampaikan dukungannya kepada Prabowo melalui cuitan Twitter. Berdasarkan situs Trends24, tagar #KamiTetapSetiaBersamaPrabowo sudah bertengger di urutan pertama trending topic sejak pukul 07.00 WIB.

Editor
Muhamad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker