Erdogan Ucapkan Selamat ke Jokowi dan akan Berkunjung ke Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berencana melakukan kunjungan ke Indonesia awal tahun 2020. Kedua pemimpin meminta agar persiapan kunjungan mulai dapat dilakukan sehingga kunjungan menghasilkan kerjasama konkret yang menguntungkan kedua pihak.

Rencana kunjungan merupakan salah satu isu yang dibahas dalam Pertemuan Bilateral Presiden Joko Widodo dengan Presiden Erdogan di sela-sela KTT G20 Osaka pada Sabtu, 29 Juni 2019.

Tahun depan, Indonesia-Turki akan merayakan 70 tahun hubungan diplomatik.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Erdogan sekali lagi menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Presiden Jokowi sebagai Presiden Indonesia untuk lima tahun ke depan. Presiden Erdogan adalah salah satu Kepala Negara yang pertama kali menelepon Presiden Widodo untuk menyampaikan ucapan selamat setelah hasil quick count diumumkan.

Suasana Pertemuan Bilateral Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Turki di sela-sela KTT G20 Osaka pada Sabtu, 29 Juni 2019. Foto: Pers Istana

“Terimakasih Presiden Erdogan atas ucapan selamatnya. Semua proses pemilu saat ini sudah selesai,” kata Presiden Jokowi melaui rilisnya yang diterima redaksi Abadikini.com, Sabtu (29/6/2019).

Kedua Presiden juga sepakat agar perdagangan kedua negara dapat dilipatgandakan. Presiden Turki menawarkan beberapa kerjasama industri strategis.

Turki juga telah menyampaikan dukungan atas pencalonan Indonesia di Dewan Hak Asasi Manusia PBB 2020-2022.

Editor
Muhammad Saleh
Sumber Berita
Pers Istana

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker