Prabowo Klaim Menang 52%, TKN Jokowi: Berubah-ubah Kayak Tebak Skor!

Abadikini.com, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi-Ma’ruf Amin menilai klaim kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebesar 52% yang dinyatakan dalam berkas gugatan ke Mahkamah Konstitusi tidak wajar. Menurut TKN, data internal yang dimiliki Prabowo-Sandi patut diragukan.

“Publik juga melihatnya aneh. Kayak tebak-tebakan skor saja berubah-ubah. Artinya data di internal mereka tidak sinkron,” kata anggota TKN Jokowi-Ma’ruf, Achmad Baidowi kepada wartawan, Kamis (13/6/2019).

Pria yang akrab disapa Awiek itu mengatakan wajar jika selama ini publik meragukan validitas data internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Karena itu, lanjut dia, TKN akan memperkuat data ketika menghadapi sidang gugatan sengketa Pilpres 2019 di MK nanti.

“Ini menjadi pembenar atas keraguan terhadap validitas data yang diajukan. Kami sepenuhnya menyerahkan pada proses persidangan di MK. Tentu kami sebagai pihak terkait akan memperkuat argumentasi dan data,” ujar politikus PPP itu.

Selain soal klaim menang 52%, Prabowo-Sandi juga menyertakan bukti mereka mendapatkan 0 suara di ribuan TPS. Menurut Awiek, hal serupa juga terjadi kepada Jokowi-Ma’ruf di sejumlah TPS lainnya.

“Jika mereka mempersoalkan ada TPS perolehan suara 02 nol, maka di beberapa TPS di Jatim juga terjadi sebaliknya. Ada TPS yang perolehan 01 juga nol,” tegas Awiek.

Sebelumnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengklaim menang Pilpres dan memperoleh 68.650.239 suara sebagaimana perhitungan KPU. Tapi Prabowo menilai suara Jokowi-Ma’ruf digelembungkan KPU sehingga ia kalah.

Berdasarkan keputusan KPU, Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan 85.607.362 suara. Versi Prabowo, angka itu digelembungkan dari jumlah seharusnya, yaitu 63.573.169 suara.

“Berdasarkan dokumen C1 yang dimiliki oleh Pemohon, perolehan suara Pemohon adalah 68.650.239 atau 52 persen,” kata Bambang Widjojanto (BW) dkk.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
Detik

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker